Home / Budaya / Film “ Senandung Willem” Masuk Percetakan.

Film “ Senandung Willem” Masuk Percetakan.

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Film Mandailing “Senandung Willem”, sebuah film sejarah tokoh pendidikan nasioanl Willem Iskander diperkirakan akan rilis akhir Ramadhan dalam bentuk CD.

Pihak Tympanum Novem yang memproduksi film ini jika tak ada aral melintang akan menuntaskan keseluruhan proses hari ini Senin (29/7/2013) dan seterusnya masuk masuk percetakan.

Film berformat DVD berdurasi dua jam yang menggunakan bahasa Melayu Sumatera (cikal bakal bahasa Indonesia) ini kental dengan konteks sejarah Mandiling di era kolonial dan semangat memajukan bumi putera dari sisi pendidikan.

Film yang disutradarai Askolani Nasution ini sarat pembelajaran dengan pilihan dialog yang filosofis, kontemplatif dan bauran kisah percintaan yang menyayat.

Film yng bersetting tahun tahun 1855 hingga 1867 ini banyak melibatkan pemain, dibubuhi dua lagu soundtrack yang amat melankolis dengan musik yang variatif-eksperimentatif.

“Saya berharap film ini bisa menjadi satu alternatif tontonan yang mencerdaskan, bukan sekedar eksploitasi gelak-tawa. Saya berharap, begitu selesai menonton, orang akan berkata, ‘hidup kita ternyata berharga’, “ kata Askolani Nasution.

”Tokoh-tokoh yang berkarakter: Saijah yang amat menerima takdirnya, Willem yang mencerahkan, Cristina yang dinamis, dan lain-lain. Dan yang penting, kita mengemas Belanda bukan dalam format yang jahat, tetapi memuliakan. Tentu karena menyadari bahwa kebaikan tidak identik dengan satu suku bangsa tertentu. Semoga berterima, semoga lebaran nanti bisa masuk pasar. Terima kasih atas dukungan semua sahaba,” katanya.

Peliput : Holik Nasution
Editor : Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

3 comments

  1. tolong kirim ke kaltemg cd nya

  2. Semoga sukses n laris manis, ya, hidup kab madina.

Silahkan Anda Beri Komentar