Home / Seputar Madina / Fitrah Suryani Berangkat Menuju OSN Tingkat Nasional

Fitrah Suryani Berangkat Menuju OSN Tingkat Nasional

Fitrah Suryani Nasution (jilbab putih)

Fitrah Suryani Nasution (jilbab putih)

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Fitra Suryani, siswi kelas VIII SMP Negeri 1 Kotanopan, Kabupaten Mandailing Natal berangkat ke Palembang sebagai utusan Sumatera Utara di Olimpiade Sains tingkat Nasional, di Palembang.

Dia dan rombongan pendamping diberangkatkan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Mandailing  Natal (Madina), Syafi’I Lubis, Kamis (12/5) dari perkantoran pemkab Madina dihadiri Sekretaris Dinas Pendidikan M.Yasir;  Kepala SMP Negeri 1 Kotanopan, Irsan Hasibuan; guru pendamping;  Kepala Desa Huta Pungkut Tonga sekaligus mewakili orangtua, Tinggi Batubara.

dipemberangkatan itu, Syafi’I Lubis atas nama Pemkab Madina mengucapkan bangga atas perestasi yang diraih Fitrah Suryani. Dari sekian anak Madina Fitrah membawa nama baik daerah ini.

“Semoga anak kita ini berhasil membawa nama baik Madina sekaligus Sumatra Utara pada ajang Olimpiade Sains tingkat Nasional. Lakukan sebaik mungkin, jaga kesehatan, meskipun perjuanganmu berat menghadapi provinsi lain, namun pemerintah mengharapkan yang terbaik” ujarnya.

Sekda juga mengharapkan kepada Fitrah : kalau tidak bisa yang terbaik, minimal meraih juara I.

“Untuk itu atas nama pemerintah dan masyarakat Madina akan selalu mendo’akan Ananda, dan kepada kepala sekolah, guru dan orangtua kita ucapkan terima kasih karena telah membimbing anak kita ini hingga ke jenjang tingkat nasional,” katanya.

Fitrah merupakan utusan Sumatera Utara di tingkat Nasional, setelah sebelumnya menjadi juara di OSN tingkat Provinsi Sumut pada 9 April 2016 lalu di Medan.

Peliput : Ismail Nasution

Editor  : Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar