Home / Seputar Madina / FPBB: Jalan Di Panyabungan Barat Banyak Yang Rusak

FPBB: Jalan Di Panyabungan Barat Banyak Yang Rusak

 

PANYABUNGAN BARAT (Mandailing Online) : Forum Peduli Panyabungan Barat (FPPB) menyoroti banyaknya kerusakan badan jalan yang rusak berlobang-lobang di Panyabungan Barat, Mandailing Natal, terutama dari titik  Desa Sirambas hingga Longat.

Jalan yang rusak juga ditemukan di titik Desa Huta Tonga sampai ke Desa Runding. Kondisi ini berdampak tingginya kost arus barang dan hasil pertanian yang selama ini diderita warga.

Ketua FPPB, Hosman Hasibuan, Selasa (17/2/2015) mendesak Pemkab Mandailing Natal meningkatkan anggaran dana bagi perbaikan infrastruktur di Panyabungan Barat.

Dia juga menghimbau para anggota DPRD Mandailing Natal dari Daerah Pemilihan Madina I, khususnya dari basis Panyabungan Barat supaya tidak berpangku tangan.

“Pemetapan anggaran APBD itu berada di tangan DPRD, masa sih anggota dewan dari pemiliahan Dapil I kurang serius,” katanya.

Panyabungan Barat, menurut Hosman, banyak menghasilkan komoditi perkebunan, mulai dari kakao, karet, kemiri dan lainnya. Hasil ladang berupa sayur mayur juga melimpah dari kawasan  itu, termasuk padi sawah.

Hanya saja, akibat dukungan infrastruktur jalan yang tak memadai menyebabkan nilai hasil perkebunan dan tanaman pangan di kawasan itu masih rendah berdampak belum tingginya pertumbuhan pendapatan penduduk.

Peliput : Dahlan Batubara

 

 

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar