Home / Seputar Madina / FPR DPRD Madina Kunjungi Kampoeng Kaos

FPR DPRD Madina Kunjungi Kampoeng Kaos

Panyabungan. “Cintailah produk sendiri,” kata Ketua Fraksi Perjuangan Reformasi (FPR) DPRD Madina, Ali Hanafiah,(FPR) DPRD Madina, Ali Hanafiah, didampingi bendahara Iskandar Hasibuan ketika bertandang ke dapur Kampoeng Kaos Madina (KKM), Jalan Jambu Lintas Timur Sipolu – polu, Penyabungan Minggu (29/1).
Ali Hanafiah mengaku salut atas kehadiran KKM, karena membuktikan masih ada bibit – bibit berjiwa muda dalam membuka suatu peluang usaha dengan modal sendiri tanpa adanya bantuan dan campur tangan pemerintah.

Iskandar menambahkan, kehadiran KKM ini merupakan bukti bagaimana putra – putra Madina itu memiliki SDM tidak kalah dari daerah lain.

“Kita ketahui bersama bahwa KKM ini bergerak di bidang konveksi kaos dan kita berharap untuk apa lagi membeli produk dari luar jika ada produk sendiri,” harapnya.

Dia mencontohkan bentuk kepedulian atas produk sendiri, semisal untuk pakaian sekolah, Pemkab Madina harusnya memesan dari KKM.

“Saya sebelumnya pernah juga menekuni dunia konveksi, sehingga kita tahu bagiamana kualitas dan harga. Produk KKM kita lihat kualitas kain tidak kalah, harga juga bersaing,” katanya.
Menurut Ali Hanapiah, saat ini pemerintah sedang giat – giatanya mendongkrak UMKM, sehingga tidak ada kata lain bagi Pemkab Madina harus mendukung usaha-usaha local.

“Kita melihat KKM sudah berprestasi dengan berhasil meraih juara I dari Bank Sumut bidang usaha kecil. Prestasi ini merupakan peluang untuk dikembangkan. Apalagi kita dengar sudah beberapa bank menawarkan kerja sama untuk modal. Begitu juga dengan perusahan PT Sorikmas Mining juga sudah bekerja sama” jelasnya.

Dijelaskannya, dari sekian perestasi dan kerja sama tersebut sudah sewajarnya Pemkab Madina membuka mata dengan memberikan perhatian untuk menembus pasar lebih luas bagi produk – produk usaha kecil daerah.

“Ke depan, kita akan bawa ke DPRD hal – hal yang berkaitan dengan usaha kecil ini. Tujuannya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, karena dengan sendirinya nanti peluang – peluang lapangan kerja akan bermunculan,” ujarnya.

Jainal Abidin, bagian produksi KKM mengatakan, untuk saat ini pihaknya masih berusaha keras memperpeluas pasar ke luar daerah. Kalau soal produk, mereka yakin kualitasnya siap bersaing.
“Kalau selama ini untuk kaos olah raga anak – anak sekolah masih di pesan dari Bukit Tinggi, sekarang kita siap siap menampung, dan kami berharap kerja sama dari pihak – pihak terkait,” katanya.
(zamharir rangkuti.medanbisnis)

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar