Home / Berita Sumut / FRB SU Demo Mapolres Deli Serdang

FRB SU Demo Mapolres Deli Serdang


LUBUK PAKAM-
Diperkirakan ratusan massa yang tergabung dalam Forum Rakyat Bersatu Sumatera Utara (FRB SU) menggelar aksi unjuk rasa, di depan Mapolres Deliserdang, Jalan Sudirman Lubuk Pakam, Kamis (18/8) sekira pukul 14.00 WIB.

Pengunjuk rasa meminta, agar tiga orang teman mereka, masing-masing Eko Sofianto, Kanang dan Senja, anggota kelompok petani penggarap ‘Jas Merah’, yang ditahan 2 pekan silam oleh kepolisian Deli Serdang agar dilepaskan.
Disebutkan, penangkapan terhadap ketiga orang itu, karena dipicu keterlibatan dalam aksi bentrok antar petani penggarap dengan Kelompok Yayasan Nurul Amaliyah di atas lahan eks HGU PTPN 2 di Desa Dagang Krawang, Kecamatan Tanjung Morawa, seluas 87,16 hektar.

Selain itu, pengunjuk rasa juga mendesak agar dilakukan pencopotan terhadap pejabat Kapolsek Tanjung Morawa AKP Malto Datuan serta Kapolres Deli Serdang AKBP Wawan Munawar, karena dinilai tidak becus menegakkan hukum di wilayah hukumnya.

“Sudah kita buktikan, sudah ratusan rakyat lemah yang ditangkap polisi, tetapi mereka (penggarap) yang berduit, tidak pernah tersentuh hukum,” teriak orator dari Forum Umat Islam Hendra Suheri.
Massa yang mayoritas terdiri dari para kaum wanita dan ibu-ibu itu, hanya mampu berorasi serta membentangkan sepanduk yang bertuliskan penghujatan.

Hujatan yang dituliskan dalam spanduk serta poster ditujukan kepada pemilik Yayasan Nurul Amaliyah serta kepada petugas kepolisian yang dinilai telah berlaku sewenang-wenang.
Mengetahui kantornya didatangi para demonstran, akhirnya perwakilan demontrasi diterima Kabag Ops Kompol Pati Oloan Siahaan, didampinggi Kasat Reskrim AKP Anggoro Wicaksono serta Kasubbag Humas Polres Deli Serdang AKP Abdul Hamid Sitorus.

ratusan pasukan kepolisian memasang pagar betis serta berjaga-jaga di depan gerbang Mapolres. Aki bat aksi demonstrasi itu, Jalan Sudirman ditutup bagi warga yang melintas. Pasalnya para demontran berkumpul di sana.
Setelah bertahan berdiri serta menunggu sekira dua jam. Akhirnya perwakilan demontrasi diterima Kabag Ops Kompol Pati Oloan Siahaan, didampinggi Kasat Reskrim AKP Anggoro Wicaksono serta Kasubbag Humas Polres Deli Serdang AKP Abdul Hamid Sitorus.(btr)
Sumber : hariansumutpos.com

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar