Home / Seputar Madina / Front Ulama Madina Dukung Prabowo-Hatta

Front Ulama Madina Dukung Prabowo-Hatta

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Front Ulama Kabupaten Mandailing Natal (Fuma) mencuatkan dukungan kepada Prabowo-Hatta pada Pilpres ini.

Dukunngan itu dicuatkan pada acara safari Ramadhan yang bertempat di Masjid Agung Nur Ala Nur, Panyabungan, Rabu (2/7/2014).

Front Ulama ini menyerukan masyarakat Madina agar memilih dan memenangkan pasangan Capres dan Cawapres Prabowo-Hatta pada tanggal 9 Juli mendatang, karena menurut Fuma pasangan Prabowo-Hatta yang paling tepat memimpin bangsa Indonesia lima tahun ke depan.

Ketua FUMA, KH Abdul Baits Nasution LC MA bersama para ulama lainnya serta para kyai dan ustad pondok pesantren se Madina, para pimpinan partai politik pengusung pasangan Prabowo-Hatta serta tiga ratusan pemuka agama dan tokoh masyarakat di bumi gordang sambilan menghadiri acara ini.

Hadir juga Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Hatta yang juga Ketua DPRD Madina AS Imran Khaitami Daulay SH.

Pantauan di lapangan, meskipun gerimis, satu persatu kyai dan ulama di Kabupaten Madina berdatangan, dengan kebiasaannya, para Ustad dan Kyai itu bertemu langsung berpelukan serta duduk berdiskusi, menunggu waktu berbuka puasa. Suasana penuh akrab dan silaturahmi hangat tercipta saat itu.

KH Abdul Baits Nasution dalam tausiyah-nya menyerukan untuk memilih pasangan Prabowo-Hatta yang disesuaikan dengan perbandingan agama.

“Sebagai ummat Islam yang taqwa, kita dianjurkan untuk berdiskusi, bermusyawarah untuk mufakat menentukan pemimpin yang sesuai dengan kriteria dalam agama kita, yang paling baik berdasarkan ajaran dan ketentuan agama kita. Dalam hal ini, setelah dilakukan musyawarah dan ijtihad maka kita menyepakati bahwa yang lebih tepat untuk dipilih dan dimenangkan menjadi presiden RI adalah pasangan Prabowo-Hatta, dan karena itu jugalah kita semua tokoh agama diharapkan untuk memenangkan pasangan ini,” serunya.

Peliput : Maradotang Pulungan
Editor : Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar