Home / Seputar Madina / FUIB Kumpul 9 Juta Untuk Korban Bencana Madina

FUIB Kumpul 9 Juta Untuk Korban Bencana Madina

Pengumpulan dana oleh FUIB Madina di titik Pasar Lama Payabungan, Minggu (14/10/2018).

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – FUIB sejauh ini berhasil mengumpul Rp9.045.000 dalam aksi pegumpulan dana untuk korban bencana di Mandailing Natal.

Dana tersebut terkumpul dalam satu hari ini Ahad (14/10/2018) sejak pukul 13.00 WIB s/d 17.30 WIB di jalan raya titik Pasar Baru Panyabungan, Mandailing Natal (Madina).

FUIB (Forum Umat Islam Bersatu) Kabupaten Madina itu terdiri dari Majelis Ahbabun Nabi, Karang Taruna Kab. Madina, Majelis Khirrijil Haromain, PMII, Dpp Imman Padangsidimpuan, IPNU, Sapma PP, IPPNU.

Selain uang tunai, terkumpul juga 205 Kg beras, 6 kotak indomie, lebih 1000 helai pakaian layak pakai.

Pengumpulan donasi dilakukan di jalan raya terhadap masyarakat yang melintas.

Gambar mungkin berisi: 4 orang, orang duduk, orang makan dan dalam ruangan

Usia penghitungan dana terkumpul oleh FUIB

 

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih dan luar ruangan

Donasi dalam bentuk barang yang terkumpul

Sekretaris FUIB Madina, Al Hasan Nasution yang juga ketua Karang Taruna Madina menjawab Mandailing Online, Minggu menyatakan rencana aski besok (Senin) aksi penggalangan dana akan diperluas menjadi dua titik yakni titik Pasar Lama dan Pasar Baru.

Direncanakan, penggalangan sumbangan ini akan berakhir sampai hari Jum’at, 19 Oktober berketepatan dengan rencana agenda acara Istighasah Akbar dan Taubat Al Kubra (Muhasabah di tengah Musibah, Dzikir dan Doa Masyarakat) Mandailing Natal bertempat di depan Masjid Raya al Qurra’ Wal Huffadz, Pasar Lama Panyabungan.

Al Hasan menyatakan, bantuan yang terkumpul dari masyarakat luas ini akan disalurkan pada Sabtu mendatang dalam bentuk barang-barang dan makanan yang dibutuhkan warga korban bencana di berbagai titik bencana di Madina.

“Uang tunai yang terkumpul akan disalurkan (dikonversi) dalam bentuk barang kebutuhan dan makanan,” ujarnya.

A Hasan menghimbau masyarakat luas dimana pun berada untuk menyisihkan sebagian rizki dari Allah SWT untuk membantu sesama dalam bentuk zakat, infaq, shadaqah.

Bantuan bisa dalam bentuk uang, sembako/beras, pakaian layak pakai, mie instan, minuman air mineral, peralatan sekolah, peralatan shalat, bahan bangunan dll.

Sumbangan dapat diantar ke Posko FUIB Jln. Willem Iskandar Depan SPBH Pasar Baru (Toko Arafah) atau Sekretariat Karang Taruna Kab. Madina Jln. Jend Besar AH. Nasution (Lintas Timur) Pidoli Dolok atau bisa menghubungi Posko Bersama, 0813 7094 9898, 0852 9687 6637, 0852 9643 0200, 0812 6002 2588, 0822 5894 0059.

Peliput : Dahlan Batubara

 

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.