Home / Berita Nasional / Garuda akan buka penerbangan Padang-Medan

Garuda akan buka penerbangan Padang-Medan

Padang – PT.Garuda Indonesia berencana akan membuka jalur penerbangan baru untuk domestik yakni rute Padang-Medan seiring dengan penambahan pesawat baru.
General Manejemen PT.Garuda Indonesia Cabang Padang, Dedi Irawan, di Padang Kamis mengatakan, sebelumnya sempat terjadi penundaan untuk melayani rute penerbangan Padang-Medan yang dilakukan pesawat Garuda Indonesia.

“Rute penerbangan pesawat Garuda Padang-Medan direncanakan akhir tahun 2011 akan dibuka,” katanya.

Selama ini, tambah Dedi Irawan permintaan penumpang pesawat tujuan Medan banyak namun jumlah pesawatnya kurang.

“Pembukaan rute baru itu dilakukan menyusul peningkatan permintaan penerbangan ke Medan, khususnya untuk kunjungan pariwisata,”kata Dedi Irawan.

Dia menambahkan, selain melakukan penambahan rute penerbangan Padang-Medan, Garuda Indonesia juga berencana akan menambahkan lima kota yang ada di Indonesia.

“Rute baru yang akan dibuka tersebut, untuk diproyeksikan mendukung kemajuan wisata di Sumbar,” katanya.

Dia mengatakan, untuk rute penerbangaan Internasional akan dilakukan Garuda Indonesia, yakni Padang-Singapura masih dalam pembicaraan.

“Managemen PT.Garuda masih dalam tahap pembahasan rute penerbangan Padang-Singapura,” katanya.

Dia menambahkan, untuk permintaan rute penerbangan Padang-Singapura yang akan dilayani pesawat Garuda pada umumnya dari pemerintahan.

“PT.Garuda akan memikirkan nilai bisnis, jika hanya permintaan tersebut dari pemerintahan saja, biaya operasional sekali terbang saja cukup besar,” katanya.(analisa)

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.