Home / Seputar Madina / Gedung SD Negeri 261 Banjar Melayu Mengiris Hati

Gedung SD Negeri 261 Banjar Melayu Mengiris Hati

Ruang kelas SD Negeri 261 Banjar Melayu

Ruang kelas SD Negeri 261 Banjar Melayu

BATANG NATAL (Mandailing Online)Kondisi gedung Sekolah Dasar Negeri 261 Desa Banjar Malayu Kecamatan Batang Natal, Mandailing Natal mengiris hati. 

Bagaimana tidak, dinding kayu yang bolong-bolong dan atap sudah bocor. Lebih mengiris hati di musim penghujan karena air hujan akan membasahi lantai yang masih jenis lantai tanah.

SDN 261 Desa Banjar Malayu ini adalah salah satu kategori SD terpencil di Kecamatan Batang Natal yang terletak sekitar 4 kilo meter dari jalan raya Panyabungan-Natal.

Minur Nasution, funsionaris BPD Desa Banjar Melayu kepada wartawan, Kamis (17/11/2016) mengungkap bahwa SDN 261 ini memiliki 251 siswa. Bangunan  sekolah itu jenis papan dan kayu yang dibangun era tahun 1970-an.

“Saat ini kondisi gedung tersebut sudah pada bocor dan berlantai tanah,” sebutnya.

Minur Nasution mendesak Dinas Pendidikan Kabupaten Mandailing Natal agar pada APBD Kabupaten Mandailing Natal TA 2017 mengalokasikan dana untuk merehab gedung yang rusak parah itu.

“Memang dari tiga gedung yang rusak berat saat ini sedang dibangun satu RKB (ruang kelas baru) dan sudah mencapai 90% kesiapannya. Akan tetapi kalau tidak dilanjutkan dua lokal lagi jelas anak-anak didik akan kesulitan mengikuti pelajaran, mengingat gedung yang sudah rusak berat, yang paling memprihatinkan pada saat musim hujan seperti saat ini,” terangnya.

 

Peliput : Marahalim Nasution

Editor  : Dahlan Batubara

 

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar