Home / Seputar Madina / Gedung SMAN I Panyabungan Timur Diresmikan

Gedung SMAN I Panyabungan Timur Diresmikan


Panyabungan.
Bupati Mandailing Natal (Madina) HM Hidayat Batubara, Rabu (20/7), meresmikan Gedung SMA Negeri I Panyabungan Timur. Bupati berterima kasih atas dukungan masyarakat, baik materil maupun moril atas selesainya pembangunan gedung sekolah itu.
“Pembangunan sekolah ini merupakan wujud dari program Pemerintah Kabupaten Madina di bidang pendidikan, dalam upaya mempermudah jangkauan masyarakat dalam memperoleh kesempatan menikmati pendidikan setingkat SLTA, sekaligus pemerataan pendidikan, khususnya di Kabupaten Madina,” kata Hidayat.

Dikatakan Bupati, pendidikan merupakan sektor pertama yang berperan dalam meningkatkan derajat kehidupan manusia. Menurutnya, banyak Negara maju karena sumber daya manusianya unggul, dengan menciptakan beragam teknologi.

“Saya berharap kepada masyarakat, khususnya di Panyabungan Timur untuk menjaga dan merawat sekolah ini demi kesinambungan pendidikan generasi muda. Meskipun dengan fasilitas yang masih minim, tidak mengurangi minat dan semangat anak – anak kita dalam belajar maupun para guru mengajar. Kita akan terus upayakan perlengkapan fasilitas di sekolah ini, sehingga proses belajar-mengajar serta kegiatan ekstra kurikuler dapat berjalan dengan baik,” pinta Hidayat.

Kadis Pendidikan H Imron Lubis melaporkan bahwa saat ini sudah ada 19 SMA negeri dan swasta di Madina. “Khusus pembangunan Gedung SMAN 1 Panyabungan ini, sumber dananya dari Pempropsu tahun anggaran 2010,” kata Imron. (zamharir rangkuti)
Sumber : medanbisnisdaily.com

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar