Home / Seputar Madina / Gemar Madina Desak Pengusutan Dugaan Korupsi di Disporabudpar Madina

Gemar Madina Desak Pengusutan Dugaan Korupsi di Disporabudpar Madina

Massa Gemar Madina buka kemeja sat unjukrasa di DPRD Madina

Massa Gemar Madina buka kemeja sat unjukrasa di DPRD Madina

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Revolusioner Mandailing Natal (Gemar Madina) berunjukrasa di gedung DPRD Madina, Senin, (28/3).

Mereka mendesak dilakukan pengusutan dugan korupsi di Dinas Pemuda Olahraga Budaya Pariwisata (Disporabudpar) Madina dalam sejumlah proyek tahun 2015.

Ada yang tak lazim di aksi ini, sejumlah pengunjukrasa tidak memakai kemeja saat melakukan aksi unjukrasa di halaman gedung DPRD Madina.

Sebelum ke DPRD, aksi unjuk rasa terlebih dahulu dilakuka di halaman kantor Disporabudpar Madina. Unjukrasa juga berlanjut ke Kejaksaan Negeri Panyabungan dan Polres Madina.

Kordinator unjukrasa, Muhammad Habibi mendesak  aparat penegak hukum seperti Kajari Panyabungan dan polres  untuk memanggil dan memeriksa Kepala Dinas Porabudpar atas dugaan penyelewengan anggaran dana  APBD tahun 2015.

Dari investigasi yang dilakukan  Gemar Madina menemukan adanya dugaan penyalahgunaan wewenang dan dugaan korupsi pada instansi tersebut,  meliputi : pembangunan lapangan bola volly dan taman rekreasi di simpang kantor Lurah  Dalan Lidang, Panyabungan  dengan jumlah anggaran Rp.150.000.000.

Kemudian, Pemeliharaan Stadion Pemkab Madina di Sarak Matua,  Panyabungan dengan anggaran Rp.80.000.000. Pembangunan lapangan sepak bola di desa Hutabangun Kecamatan Bukit Malintang dengan jumlah anggaran Rp.100.000.000 serta Rehabilitasi Lapangan Tennis di belakang kantor Inspektorat Madina dengan jumlah anggaran Rp.50.000.000.

Peliput : Holik Nasution

Editor  : Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar