Home / Seputar Madina / Gerakan Mahasiswa Bermotif Menghancurkan Hubungan Bupati-Wakil Bupati

Gerakan Mahasiswa Bermotif Menghancurkan Hubungan Bupati-Wakil Bupati

cegat-071212.jpgBATANG NATAL (Mandailing Online) – Gerakan kelompok yang mengatasnamakan mahasiswa diduga bermotif menghancurkan dan menceraikan hubungan Bupati Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Hidayat Batubara dengan Wakil Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution yang dikhawatirkan berdampak bagi kehancuran pemerintahan sekarang.

Indikasi itu terlihat pada aksi sejumlah mahasiswa yang menghadang rombongan bupati di pintu masuk desa Sitinjak, Batang Natal, Jum’at (7/12) saat rombongan melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Lingga Bayu.

Desa Sitinjak merupakan desa kampung halaman Wakil Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution. Kelompok tersebut memasang penghalang jalan berupa kayu-kayu dan satu unit mobil bak terbuka dibentangkan di jalan raya desa itu untuk menghalangi laju kenderaan rombongan.

Pilihan lokasi Desa Sitinjak yang merupakan kampung halaman wakil bupati itu ditengarai agar bupati mencurigai wakil bupati sebagai dalang dibalik penghadangan rombongan bupati tersebut.

Aksi adu mulut sempat terjadi antara kelompok tersebut dengan para PNS yang ikut dalam rombongan bupati, sebelum akhirnya para PNS berhasil menyingkirkan kayu-kayu penghalang jalan.

Setelah kejadian, pasukan Polres tiba di lokasi untuk melakukan pengamanan. Pasukan polisi bubar setelah rombongan kembali dari kunjungan kerja malam hari.

Alasan kelompok yang ditengarai dipimpin Irwasyah Nasution ini memberi alasan bahwa aksi mereka hendak menyampaikan aspirasi kepada bupati dengan cara memblokir jalan raya menyetop rombongan bupati.

Kepada wartawan, Irwansyah Nasution menyatakan tindakan mereka masih wajar, dia dan sejumlah aktivis dan mahasiswa lainnya hanya hendak menyampaikan aspirasi langsung kepada bupati.

Aksi aktivis dan mahasiswa ini juga dinyatakan sebagai bentuk protes terhadap Bupati Hidayat Batubara yang dinilai gagal memerintah di Mandailing Natal setelah terpilih 1 tahun 5 bulan lalu.

Kelompok itu juga memasang sejumlah spanduk yang tulisannya berisi hujatan dan ketidaksenangan terhadap kepemimpinan Bupati Hidayat Batubara. (mar)

Comments

Komentar Anda

3 comments

  1. Petoma narintik penggerak demo nai, naso mangirput!!!!! naso mamboto paraturan.

  2. syaddanur lubis

    mahasiswa???

  3. Benar atau tidak tentang comment2 dr aksi pencegatan Bupati Madina di Sopotinjak ini. Yg jelas issue yg ingin disuarakan pencegat tsb ttg pemekaran Kab. Pantai Barat (6 kecamatan) dari Kab. Madina HARGA MATI krn mereka tdk ingin selalu di anaktirikan dlm pembangunan di Madina dr thn ke tahun… Lagian wajar mrk ingin menyampaikan aspirasi mrk krn kemenangan Pasangan ini dulu pada Pemilukada, hampir 99% suara 6 kecamatan ini ke Pasangan Hidayat-Dahlan.

Silahkan Anda Beri Komentar