Home / Berita Sumut / Gerindra belum ada kesepakatan koalisi

Gerindra belum ada kesepakatan koalisi

gerindra

MEDAN – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) sudah melakukan komunikasi politik dengan partai lain dalam menghadapi Pemilihan Gubernur Sumatera Utara, 2013 mendatang. Namun, partai pimpinan Prabowo Subianto tersebut belum ada melakukan kesepatakan.

Ketua Tim Penjaringan dan Pendaftaran Cagubsu/Cawagubsu Partai Gerindra Sumut, Yantoni Purba mengatakan, sejauh ini Gerindra sudah membuka pembicaraan koalisi dengan hampir semua partai politik (parpol), termasuk Demokrat dan Golkar. Namun hingga kini, belum ada kesepakatan yang terjalin dari pembicaraan tersebut.

“Pintu koalisi masih terbuka lebar. Dan kita sudah membicarakan itu dengan semua partai. Namun belum ada deal yang terjalin, termasuk dengan Golkar, Demokrat dan partai lainnya,” katanya hari ini.

“Yang namanya politik, itu masih bias berubah-ubah,” imbuh Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Sumut lainya, Idham Hasibuan.

Yantoni menjelaskan, hingga kini, sudah ada lima orang yang mengambil formulir, namun baru tiga yang mengembalikan, yakni mantan Pangkostrad AY Nasution, RE Nainggolan dan Rohana Sianipar. Sedangkan dua orang lagi, yakni mantan Wakasad, Letjen TNI Purn Cornel Simbolon dan mantan Direktur Bank Sumut, Gus Irawan Pasaribu.

“Ada lima orang mengambil formulir, tiga sudah mengembalikan formulir. Dua lagi belum mengembalikan, Cornel dan Gus Irawan. Kalau Gus Irawan sudah lama mengambil, tapi sampai sekarang belum juga mengembalikan. Jadi tidak tahu, apakah akan mengembalikan atau tidak,” ungkapnya.

Dia menuturkan, sejauh ini, Gerindra belum memastikan kapan terakhir pendaftaran Balon Gubsu/Wagubsu tersebut ditutup. Sebab, Gerindra harus berkoalisi dengan parpol lainnya, karena kursi mereka di DPRD Sumut hanya tiga persen atau tiga kursi.

“Kita belum memastikan kapan akan ditutup, karena harus koalisi. Kita punya tiga kursi di dewan,” tandas Yantoni.(waspada)

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar