Home / Seputar Tapsel / Gubsu zikir bersama masyarakat Palas

Gubsu zikir bersama masyarakat Palas

PADANG LAWAS – Ribuan masyarakat dan tokoh agama kabupaten Padang Lawas berkumpul bersama di lapangan Merdeka,Sibuhuan,Kabupaten Padang Lawas, hari ini.

Selain memohon ampunan dari Allah SWT, zikir bersama ini juga untuk memohon pertolongan dari Allah SWT agar negeri ini segera bebas dari segala bala bencana.

Bersama Gubernur Sumut  Gatot Pujo Nugroho, hadir Ketua Tim Penggerak PKK Sumut  Sutias Handayani dan Bupati Padang Lawas  Ali Sutan Harahap.

Zikir dan tabligh akbar yang digelar untuk memperingati maulid nabi Muhammad SAW 1435 H ini berlangsung penuh hikmat dan khusyuk. Gubernur Sumatera Utara  Gatot Pujo Nugroho di hadapan ribuan masyarakat Palas yang hadir saat itu mengatakan bahwa kabupaten Padang Lawas adalah kota santrinya Provinsi Sumut.

Sebab sepengetahuannya, sangat banyak ulama dan ustad di Sumatera Utara yang berasal dari kabupaten ini .

Keberadaan tuan guru dan ustad tentu diharapkan akan membawa kabupaten Palas dan Provinsi Sumatera Utara  menjadi penuh keberkahan. Para ulama harus bersama-sama pemerintah mengingatkan dan mengajarkan kepada masyarakat untuk selalu hidup penuh taqwa dan menempuh jalan penuh keimanan.

Zikir dan tabligh akbar ini juga bagian dari rangkaian acara menjalang pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Palas yang akan berlangsung Senin (10/2). Dengan adanya zikir dan tabligh akbar Bupati dan Wakil Bupati diingatkan untuk menjalankan roda kepemimpinan dengan selalu mengingat Allah SWT.

“Dengan selalu mengingat Allah SWT, semoga para pemimpin dapat menjalankan amanah sebaik-baiknya. Dan lebih dari itu, dalam kepemimpinan mereka sudah saatnya menggagas Kabupaten Palas sebagai kota santri , dimana dari pukul 6 sore sampai pukul 9 malam diwajibkan bagi anak-anak sebagai jam belajar dan beribadah,” Kata Gubsu.

Bupati Palas H Ali Sutan Harahap menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Gubernur Sumut beserta rombongan yang sudah datang untuk berzikir bersama.Kegiatan ini, lanjutnya merupakan ungkapan rasa bahagia dan rasa syukur kepada Allah SWT yang telah menganugerahkan sebuah daerah yang subur dan kaya. Semua ini apabila dikelola dengan baik akan membawa berkah bagi seluruh masyarakat yang tinggal di dalamnya.

Kemudian, lanjutnya, zikir dan tabligh akbar ini juga merupakan satu bentuk sosial keagamaan yang menjadi momentum pencerahan bagi seluruh warga, Tujuan zikir selain melakukan pencerahan hati juga dapat mengimplementasikan hal- hal yang baik dan bermanfaat bagi diri dan lingkungan sehari-hari.

Acara zikir dan Tabligh Akbar yang diisi ceramah agama oleh Tuan Guru Al ustadz Drs H Sahrinal Lubis. Acara ditutup dengan doa dan zikir bersama agar kabupaten Padang Lawas tetap aman sejahtera serta bangsa Indonesia terbebas dari segala bala bencana.(Wasp)

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar