Home / Seputar Tapsel / H Arfan Gultom Pimpin PKS Tapsel

H Arfan Gultom Pimpin PKS Tapsel


Setelah melalui proses panjang sejak Agustus lalu, akhirnya di Musyawarah Daerah (Musda) DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) yang digelar 1 Muharram 1432 H atau Selasa (7/12), di aula MAN 2 Padangsidimpuan (Psp), melahirkan pemimpin baru. H Arfan Marwazi Gultom SPdI diamanahkan DPW PKS Sumut memimpin DPD PKS Kabupaten Tapsel periode 2010-2015.

Ketua Panitia Musda II DPD PKS Tapsel, Murdaningrat Wahyu Hidayat SPd, mengatakan, proses musda berbeda dari periode sebelumnya. Untuk periode kali ini sesuai keputusan DPP PKS, proses musda dimulai Agustus lalu.

Awalnya kaderisasi PKS mengusulkan nama-nama untuk dicalonkan untuk mengisi jabatan Ketua, Sekretaris, Bendahara dan Ketua Bidang (Kabid) Kaderisasi dalam artian, minimal 4 nama diusulkan kaderisasi melalui DPD ke DPW untuk mengisi ke 4 jabatan tersebut. Akhirnya ada 10 nama yang diajukan DPD ke DPW.

Oleh DPW, ke 10 nama tersebut digodok dan memilih 8 nama yaitu, H Arfan Marwazi Gultom, Murdaningrat Wahyu Hidayat, Maisaroh Harahap SPi, Awaluddin SPd, Hj Ummi Kalsum SS, H Edi Hasan Lc, Sri Juni Kusumah dan Dian Ikasari.

Setelah 8 nama dipilih, oleh DPW mengembalikannya lagi ke DPD PKS Tapsel untuk dipilih lagi oleh Ketua-ketua Bidang DPD dan Ketua DPC. Hasil pemilihan tersebut akan didapatkan ranking tiap masing-masing nama.

“Hasil ranking tidak mutlak akan menjadikan seseorang terpilih jadi ketua, hanya sebagai salah satu bahan pertimbangan bagi DPW,” ucap Murdaningrat, kepada METRO, Selasa (7/12) lalu.

Setelah pemilihan dan didapatkan ranking, ke 8 nama tersebut diserahkan lagi ke DPW dan di DPW digodok kembali hingga hasil final yang terpilih diumumkan di Musda 7 Desember 2010 lalu. “Jadi, musda hari ini (Selasa 7/12 lalu, red) hanya pengumuman saja, siapa yang dipercaya menduduki jabatan Ketua, Sekretaris, Bendahara dan Ketua Bidang Kaderisasi,” terang Murdaningrat.

Hasilnya sesuai yang diumumkan DPW PKS Propinsi Sumut di Musda DPD PKS Tapsel Selasa (7/12) lalu, berdasarkan SK DPW PKS Provinsi Sumut Nomor 030/D/SKEP/DPW-AB-PKS/1431 H tentang DPD PKS Kabupaten Tapsel tahun 2010-2015 tertanggal 1 Desember 2010, terpilih H Arfan Marwazi Gultom SPdI sebagai Ketua, Murdaningrat Wahyu Hidayat SPd sebagai Sekretaris, Maisaroh Harahap SPi sebagai Bendahara dan Ketua Bidang (Kabid) Kaderisasi dipercayakan kepada Awaluddin SPd. Sementara jabatan lainnya, yakni Kabid Cabang Dakwah diduduki Ketua DPC Angkola Timur, Rahman Ali Lum-bantobing, Junaidi SPsi MSoc Sc sebagai Kabid Pembinaan Ummat, Hj Ikhwani Batubara SPd sebagai Kabid Perempuan, Taufik Idris Siregar SPi sebagai Kabid Kepanduan dan Olahraga, Hadinamora Siregar SP, menjabat Kabid Kebijakan Publik dan Hj Ummi Kalsum SS sebagai Kabid Generasi Muda dan Profesi.

“Di luar jabatan Ketua, Sekretaris, Bendahara dan Kabid Kaderisasi, posisi jabatan Kabid lainnya bisa dipilih dari kader PKS diluar dari 8 nama yang diusulkan ke DPW,” terang Murdaningrat.

Ketua DPW PKS Sumut, H M Hafez Lc MA, juga mengajak semua kader untuk berjuang membesarkan PKS sebagai partai dakwah.

Sementara Ketua DPD PKS Tapsel terpilih, H Arfan Marwazi Gultom, menegaskan berdasarkan pembahasan Komisi A dan B saat musda berlangsung Selasa (7/12) lalu, baik yang membahas kebijakan publik, sikap politik partai dan rencana strategi (renstra) lima tahun ke depan, tetap berkomitmen sebagai partai dakwah, dan akan berjuang sekuat tenaga mengembalikan kejayaan PKS di Tapsel khususnya dalam hal perolehan kursi di DPRD Tapsel.

Untuk periode lalu diperoleh 4 kursi (1 fraksi) dari 45 kursi DPRD Tapsel, namun periode ini hanya 1 kursi. Meski demikian, posisi perolehan suara PKS di pemilu legislatif tahun 2009 lalu sekitar 5.000-an suara sehingga PKS berada di posisi ke tujuh peraih suara terbanyak tiap partai di Tapsel.

“Dalam renstra juga dibahas, target PKS Tapsel di pemilu 2014 mendatang 10 persen dari kursi di DPRD Tapsel,” terangnya mengakhiri. (*)
Sumber : Metro Tabagsel

Comments

Komentar Anda