Home / Berita Nasional / H. Muhammad Haris Bakal Caleg DPR RI Dapil Sumut II

H. Muhammad Haris Bakal Caleg DPR RI Dapil Sumut II

 

H. Muhammad Haris,SE

 

JAKARTA (Mandailing Online) – H. Muhammad Haris, SE,  putra Mandailing yang lama menjadi anggota DPRD Prov. Banten berencana pulang kampung menyumbangkan gagasan dan tenaga membangun daerah.

Partai Demokrat telah mendaulatnya untuk pulang kampung dan maju sebagai calon anggota dari Dapil II Sumatera Utara meliputi Tapanuli Bagian Selatan dan sekitarnya.

Pria pewaris oto bus Sri Bunga  yang populer era 1965 – 1987 telah lama merantau di pulau Jawa, menjadi anggota DPRD Prov. Banten; Kabid. Hukum Dan Perundang Undangan Gapensi Nasional; Ketua Pencab Ikatan Pencak Silat (IPSI)Tanggerang; Ketua Bidang Ekonomi Kadin Prov. Banten, Koord. Polhukam DPP. Partai Demokrat.

“Suatu kebanggaan bagi saya kembali bersama seluruh masyarakat Tabagsel untuk membangun daerah yang kita cintai ini” ungkapnya, di Jakarta, Senin (23/4).

Kerinduan yang tak terbendung untuk selalu pulang kampung memberikan pemikiran tentang pembangunan infrastruktur, kesehatan, pendidikan. “Dan yang paling saya sukai dan cintai adalah seni dan budaya Mandailing, karena saya adalah anak Mandailing” ungkapnya.

Dia menceritakan masa kecilnya dahulu. Orang tuanya Alm. H. Burhanuddin atau biasa di panggil So Kim Liong adalah pemilik perkebunan Simpang Gambir dan Patiluban di Mandailing Natal, kala itu diserahkan kepada Pemerintahan Prov. Sumatera Utara dan jadi PT. PSU  saat ini.

“Saya sangat bangga dengan beliau, kecintaan kepada tanah Mandailing menjadi inspirasi saya untuk bertekat dan maju sebagai calon DPR RI 2019 dari Daerah Pemilihan Sumatera Utara II yang meliputi 19 Kabupaten/Kota terutama wilayah Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) sekitarnya, saya akan bekerja keras bersama pemerintahan se-Tabagsel mewujudkan kesejahteraan masyarakat” ungkapnya.

Dapil Sumut II terdiri dari 19  kabupaten / kota yang meliputi: Kabupaten Labuhanbatu, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Kabupaten Tapanuli Selatan, Kota Padangsidimpuan, Kabupaten Mandailing Natal, Kabupaten Nias, Kabupaten Nias Selatan, Kabupaten Nias Utara, Kabupaten Nias Barat, Kota Gunungsitoli, Kota Sibolga, Kabupaten Tapanuli Tengah, Kabupaten Tapanuli Utara, Kabupaten Humbang Hasundutan, Kabupaten Toba Samosir, Kabupaten Samosir, Kabupaten Padanglawas, Kabupaten Padanglawas Utara. Keseluruhan total suara Partai Politik dari Dapil Sumatera Utara 2 mencapai total 2.221.817 suara sah untuk alokasi 10 kursi.

Peliput : Alqap

 

 

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar