Home / Seputar Madina / H Sabirin Rangkuti Ketua PKS Madina

H Sabirin Rangkuti Ketua PKS Madina


MADINA- H Sabirin terpilih sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) periode 2010-2015, pada Musyawarah Daerah (Musda) ke-2 DPD PKS Madina, di Aula Paya Loting International Hotel, Minggu (19/12).
Ketua Panitia Pelaksana Musda, Syarifada SHi, mengatakan, musda kali ini hanya untuk merumuskan program kerja jangka panjang dan jangka pendek, sekaligus dirangkai dengan bai’at (sumpah jabatan, red) atau pelantikan DPD PKS Madina serta pengumuman pemenang sejumlah lomba yang di gelar Sabtu (18/12) dan yang diperlombakan adalah lomba menwarnai untuk anak Taman Kanak-kanak (TK), pemilihan da’i cilik (Pildacil) lomba untuk tingkat sekolah dasar, lomba hifzul quran dan juga lomba futsal bagi para kader sesuai dengan daerah pemilihan masing-masing
“Musda juga dimeriahkan dengan sejumlah lomba yang diikuti siswa sekolah sejak dari pendidikan TK, SD sederajat SMP dan SMA sederajat. Dan pemenangnya diberikan piala dan sedikit uang pembinaan,” sebut Syarifada.
Musda DPD PKS Madina ke2 ini dibuka langsung oleh Pj Bupati Madina Ir H Aspan Sofian Batubara MM dan dihadiri oleh Muspida plus, yakni Kapolres Madina AKBP, Hirbak Wahyu Setiawan SIK dan ormas Islam yakni Ketua PC NU Madina, Drs H Zainal Arifin MM, Ketua MUI Madina, H Mahmudin Pasaribu, Ketua DPC PKB Madina, Khairuddin Faslah Siregar serta dihadiri ratusan kader PKS Madina dan undangan lainnya, dan hadir dari DPW PKS Provinsi sumatera utara Ketua Dewan syariah yakni Yusuf Fahmi batubara LC serta ketua bidang dakwah Amsar Nasution B Eng
Aspan Sofian dalam sambutannya menyampaikan, di Madina masih banyak persoalan yang harus diselesaikan. Dan pemerintah tak akan bisa menyelesaikan seluruh persoalan tanpa kerja sama dan dukungan serta bantuan dari masyarakat terutama partai politik untuk mewujudkan program yang masih tertunda.
Disebutkannya, Madina sebenarnya merupakan daerah yang kaya akan SDA. Namun, hingga saat ini masyarakatnya belum juga sejahtera. Oleh sebab itu Bupati Madina mengajak kepada seluruh masyarakat terutama kader-kader PKS Madina untuk saling mendukung dalam setiap program.
“Saya yakin seluruh persoalan yang kita hadapi saat ini akan terjawab apabila kita saling mendukung dan memiliki rasa kebersamaan, solidaritas dan juga berjiwa sosial san PKS merupakan salah satu partai politik yang menerapkan item-item tersebut,” ujar Aspan.
Diharapkan, melalui musda ini DPD PKS Madina semakin maju dan sukses ke arah yang lebih bagus lagi karena dengan militansi yang dimiliki oleh kader-kader PKS selama ini telah memberikan kontribusi yang cukup besar bagi perkembangan kabupaten Madina.
Sementara Ketua DPD PKS Madina domisioner, H Maratua Nasution LC MA mengungkapkan, selama kepengurusannya PKS Madina terus berupaya untuk melakukan kaderisasi atau rekrutmen anggota baru, sehingga kepengurusan PKS Madina sampai ke seluruh kecamatan di Madina dan juga telah terbentuk pengurus ranting desa.
“Intinya, kemajuan itu hanya bisa dicapai dengan kebersamaan. Dan saya yakin PKS Madina akan tetap semakin jaya. Saya berterima kasih kepada seluruh pengurus dan kader PKS Madina yang telah memberikan kontribusi untuk partai sehingga PKS Madina tetap eksis dalam bekerja dan berkarya,” katanya.
H Sabirin sebagai Ketua Umum DPD PKS Madina periode tahun 2010-2015 terpilih dalam sambutannya menyampaikan bahwa kepengurusan yang baru sangat berharap dukungan dari seluruh kader partai yang ada di kabupaten Madina, tak terlepas dari dukungan seluruh elemen masyarakat terutama pemerintah daerah bersama Muspida.
“Terutama dukungan dari ulama dan masyarakat Madina, kepada kader saya imbau bahwa amanah ini bukanlah amanah yang kecil dan harus dipertanggungjawabkan di hadapan tuhan. Oleh sebab itu marilah kita bekerja sama dan sama kerja untuk menjalankan program yang ada,” ajak Sabirin Rangkuti. (wan)
Sumber : Metro Tabagsel

Comments

Komentar Anda