Home / Pendidikan / Hadapi UN, Disdik Madina Berupaya Capai Target

Hadapi UN, Disdik Madina Berupaya Capai Target


PANYABUNGAN :
Kepala Dinas Pendidikan Madina Imron, S.Pd.MM mengatakan dalam menghadapi Ujian Nasional (UN) TP. 2010/2011 yang sudah diambang pintu, pihak sekolah tingkat SMP/sederajat dan SMA sederajat telah melakukan berbagai persiapan terhadap anak didiknya untuk mengejar target kelulusan.

Hal itu disampaikan Kadis Pendidikan Madina yang dikonfirmasi koran ini melalui Kasi Kurikulum Iwan Efendi, menjelaskan bahwa dalam menyikapi sukses UN kita sebagai pihak instansi yang terkait telah melakukan berbagai program baik tingkat SMP sederajat maupun SMA sederajat yang diantaranya menambah jam kegiatan ekstrakulikuler dan les tambahan dan seluruh sekolah diikutisertakan dalam berbagai ajang try out.

Dikatakannya, sesuai jadwal yang direncanakan pelaksanaan UN Tingkat SMP/sederajat akan berlangsung pada tanggal 25 s/d 28 April 2011 dengan jumlah peserta 8.467 siswa/i dari sekolah yang ada di Madina. Untuk Tingkat MA/SMA Negeri dan Swasta peserta UN 4.293 siswa/i dan SMK Negeri/swasta berjumlah 1.715 siswa/i yang pelaksanaannya pada tanggal 18 s/d 20 April 2011 ini.

Sementara itu Kepala SMP Negeri 6 yang berlokasi di wilayah Tangga Bosi Kecamatan Siabu Arsyad, S.Pd mengatakan dalam menghadapi dan menyikapi sukses UN TP. 2010/2011 kita sebagai pendidik telah melakukan berbagai upaya dimana sebelumnya telah kita bekali tata cara tambahan dan mengadakan try out dengan menjawab soal-soal ujian tahun dulu, tutur Kepala Sekolah mengingat hari Ujian Akhir Sekolah (UAS) yang sudah dilaksanakan Alhamdulillah hasilnya memuaskan dan kita harapkan hasil UAS ini bisa dipertahankan untuk UN sebab nilai UAS dan raport mulai semester 1 sampai semester 5 sangat mempengaruhi kelulusan siswa/i nantinya. Kita telah bertekad akan mendidik siswa/i sampai berhasil sehingga nantinya dapat mengantarkan anak didik dari SMP ini pada sekolah-sekolah kejuruan yang difavoritkan di Mandailing Natal. (tin)
Sumber : Beritasore

Comments

Komentar Anda