Home / Seputar Madina / Hanya 3 Lokal, Dipakai Untuk Ruang Kelas Merangkap Kantor Sekolah

Hanya 3 Lokal, Dipakai Untuk Ruang Kelas Merangkap Kantor Sekolah

 

ULU PUNGKUT (Mandailing Online) – Di Kecamatan Ulu Pungkut ditemukan satu sekolah dasar kekurangan ruang belajar. Tepatnya SD Negeri 226, Desa Tolang

Pasalnya, 3 sekolah ini hanya memiliki 3 ruang belajar untuk 172 jumlah murid plus untuk ruang kepala sekolah dan perkantoran.

“Dengan siswa sebanyak 172 orang, ruang kelasnya hanya tiga lokal dan juga dipakai untuk ruang guru dan kantor kepala sekolah, sehingga siswa kelas 2 harus menumpang belajar ke ruang kelas madrasah yang ada di desa tersebut,” kata anggota DPRD Mandailing Natal, Erwin Nasution, Selasa (17/2/2015).

Ironisnya, ketiga ruang kelas yang ada itu pun sudah dalam kondisi buruk dan rapuh,  sudah hampir roboh sebab kondisi dinding retak dan pondasi lantai yang sudah bolong.

Kondisi sekolah itu ditemukan Erwin Nasution pada reses pekan lalu di kawasan Mandailing Julu. Dia telah melakukan dialog dengan kepala sekolah dan para guru yang berharap agar Pemkab Mandailing Natal menambah ruang belajar serta membangun kantor sekolah.

“Saya khawatir, apabila tiga lokal yang saat ini sedang dipakai para siswa SD Negeri 226 Desa Tolang tidak segera mendapat rehab, nantinya akan mengancam jiwa para siswa yang sedang belajar “ tandasnya.

Peliput : Jefri

Editor  : Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar