Home / Seputar Madina / Harga Cabe Merah di Panyabungan Masih Bertahan

Harga Cabe Merah di Panyabungan Masih Bertahan

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Harga cabe merah relatif bertahan di kisaran 45.000 hingga 46.000 rupiah per kilo gram setelah terjadi kenaikan sepekan lalu.

Midah Nasution (42) pedagang di pasar pagi Gunung Tua, Panyabungan, Mandailing Natal menjawab wartawan, Minggu (14/7/2013) mangatakan harga cabe merah 46.000 rupiah per kilo gram.

Menurutnya, harga di daerah ini masih lumayan rendah ketimbang di sejumlah daerah lain yang sudah mencapai 70.000 rupiah per kilo gram.
.
“Memang memasuki bulan puasa kemarin dimana naik harga BBM, harga-harga sejumlah kebutuhan pokok sudah melonjak termasuk untuk cabe merah dari 30.000 menjadi 46.000 per kilo,” katanya.

“Jadi kenaikan harga untuk cabe merah baru terjadi pada waktu itu, hingga sekarang belum ada kenaikan harga, memang kita dengar informasi harga cabe merah di beberapa daerah luar Madina sudah ada yang mencapai 70 ribuan, daerah kita belum ada sampai segitu,” ujarnya.

Dia belum bisa memprediksi fluktuasi harga cabe di pekan-pekan mendatang. Hanya saja, terjadinya kenaikan harga cabe merah menjelang Ramadhan lalu akibat naiknya harga BBM, ditambah lagi para petani tidak sedang musim panen, sehingga pasokan cabe berkurang dipasaran.

“Namun tidak menutup kemungkinan untuk beberapa hari kedepan harga bisa saja akan tetap bertahan, bisa naik, bisa saja turun. Namun, turunya pun mungkin tidak banyak, paling hanya berkisar 2.000 rupiah,” ucapnya.

Peliput : Maradotang Pulungan
Editor : Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

2 comments

  1. ga apa2 tuh….petani cabe jg perlu uang buat lebaran.

Silahkan Anda Beri Komentar