Home / Seputar Madina / Harga Sayur Mayur di Panyabungan Kembali Normal

Harga Sayur Mayur di Panyabungan Kembali Normal

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Bulan Ramadan membawa berkah bagi pedagang sayur mayur di beberapa pasar tradisional yang ada di Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina).

Di minggu pertama Ramadan harga kembali normal, bahkan sebagian ada yang mengalami tren naik. Demikian disampaikan Patimah, pedagang sayur mayur di Pusat Pasar Pagi Gunungtua, Senin (7/7/2014).

“Sebelum memasuki bulan puasa, harga sayuran sempat anjlok mencapai 500 rupiah per kilo dari harga biasa 1.000 rupiah per kilo. Sehingga banyak dari pedagang tidak memperoleh laba dari hasil penjualan pada waktu harga anjlok,” katanya.

Patimah menjelaskan, membaiknya harga sayur mayur juga beradampak pada mermunculannya pedagang sayur. Meski begitu tingkat penjualan masih luamayan baik karena tingginya permintaan konsumen.

Subaidah Nasution ibu rumah tangga mengakui kebutuhan sayuran di dalam rumah tangganya pada bulan puasa memang meningkat dari bulan biasanya. Sebab tanpa ada sayur saat berbuka puasa maupun waktu sahur rasanya tidak lengkap.

Peliput : Maradotang Pulungan
Editor : Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar