Home / Seputar Madina / Hari Guru, Yusuf Nasution Beri Bingkisan Kepada Guru

Hari Guru, Yusuf Nasution Beri Bingkisan Kepada Guru

Yusuf Nasution memberikan bingkisan kepada Guru di Lumban Dolok

Yusuf Nasution memberikan bingkisan kepada Guru di Lumban Dolok

PANYABUNGAN  (Mandailing Online) – Calon Bupati Mandailing Natal nomor urut 1, Drs HM Yusuf Nasution,M.Si memberikan bingkisan kepada beberapa orang guru di Desa Lumban Dolok, Kecamatan Siabu, Rabu (25/11).

Pemberian bingkisan ini merupakan penghargaan kepada guru di Hari Guru 2015. Guru merupakan tulang punggung pencerdasan anak bangsa.

Kunjungan Yusuf Nasution ke Desa Lumban Dolok ini merupakan silaturrahmi dengan ratusan masyarakat desa tersebut.

“Guru memiliki banyak jasa dalam kehidupan saya, membentuk karakter dan kepribadian serta membimbing selama masih di bangku sekolah. Sampai kapanpun ini tidak akan bisa lekang dalam perjalanan kehidupan saya” ucap Yusuf.

Menurutnya, guru memiliki banyak jasa bagi negara, bangsa dan masyarakat sejak perang kemerdekaan hingga era mengisi pembangunan, termasuk mencetak sumber daya manusia Indonesia yang seutuhnya.

“Untuk itu, pada momen Hari Guru ini, saya ingin memberikan bingkisan sederhana bagi para guru. Kiranya para bapak/ibu guru kita tetap menjadi penerang dalam kegelapan sehingga masyarakat semakin tercerdaskan,” sebutnya disambut tepuk tangan warga secara meriah.

Yusuf juga menekankan pentingnya reformasi birokrasi pemerintahan jika dirinya diamanahkan masyarakat menduduki jabatan bupati kelak.

“Pengisian jabatan-jabatan pemerintahan harus memprioritaskan putra daerah, begitu juga dengan penerimaan CPNS akan diupayakan diisi oleh putra daerah, karena pembangunan yang kita laksanakan demi peningkatkan pelayanan bagi masyarakat sehingga masyarakat merasa nyaman dan  bangga dengan daerah  kelahirannya sendiri” sebutnya.

Disamping itu tentunya juga perlu dilaksanakan sistim pengawasan dan akuntabilitas kinerja aparatur pemerintahan sehingga bisa efektif dan efisien.

Semua program pemerintah, khususnya pembangunan akses dan kualitas infrastruktur seperti jalan, jembatan, irigasi dan pasar harus bisa dipastikan berjalan dengan baik guna peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

Namun urai Yusuf, yang paling susbtansial sekali adalah peningkatan keimananan dan ketaqwaan masyarakat, termasuk aparatur pemerintahan guna mendekatkan diri kepada Allah SWT sehingga terhindar dari marabahaya, cobaan dan gangguan.

Peliput : Holik Nasution

Editor  : Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar