Home / Seputar Madina / Harimau Sumatera Mendekati Pemukiman di Tambangan

Harimau Sumatera Mendekati Pemukiman di Tambangan

 

Pihak TNBG dan TNI saat meneliti jejak telapak yang diduga harimau di Kecamatan Tambangan, Kamis (15/3/2018). (foto : Erwin Parsaulian)

TAMBANGAN (Mandailing Online) – Seekor diduga Harimau Sumatera berkeliaran di sekitaran pemukian 3 desa Kecamatan Tambangan, Mandailing Natal sejak Rabu (14/3/2018).

Jejak kaki harimau itu menimbulkan ketakutan di kalangan warga Desa Tambangan Jae, Tambangan Tonga dan Desa Simangambat sejak Rabu hingga Kamis terutama bagi warga yang hendak ke kebun dalam aktifitas menyadap karet.

Informasi yang dihimpun, seorang warga bernama Nasri (50) dan seorang temannya Marzuki warga Desa Tambangan Jae sempat melihat seeokor menyerupai harimau pada Rabu sekitar pukul 23.30 WIB ketika hendak pergi melihat hewan ternaknya di daerah persawahan Saba Aek Godang.

Di perjalanan sekitar 500 meter dari pinggir perkampungan, dari atas sepeda motor dia melihat seekor menyerupai harimau duduk di pinggir jalan. Tempat pemberhentian sepeda motornya berjarak sekitar 5 meter dari titik duduk harimau.

Warga berbondong-bondong ke lokasi pemunculan harimau itu setelah mendapat laporan dari Nasri.

Malam itu juga diumumkan melalui mesjid agar masyarakat waspada dan berhati hati.

Pada Kamis (15/3) Kepala Seksi Wilayah II TNBG Laru Kotanopan Manaf, Kepala Resort TNBG wilayah Pastap Julu Riki melakukan pemeriksaan pada jejak telapak kaki harimau di kawasan itu.

Pemeriksaan jejak itu juga dihadiri Kapolsek Kotanopan AKP Indra Siregar, Koramil Kotanopan Mester Kesehatan Rambe, Kapos Tambangan AIPTU Rizal Ali dan seluruh kepala desa se-Kecamatan Tambangan serta masyarakat.

Di hadapan seluruh warga, Manaf menyampaikan bahwa saat ini TNBG (Taman Nasional Batang Gadis) belum bisa memastikan apakah jejak telapak kaki itu telapak harimau atau tidak, karena menurutnya dari berbagai ciri dan tanda yang juga dijumpai di beberapa tempat di wilayah Tambangan belum dapat dipastikan apakah itu harimau atau tidak.

Sumber : Erwin / Madina Pos /Antara

Editor : Dahlan Batubara

 

 

 

 

Comments

Komentar Anda

One comment

Silahkan Anda Beri Komentar