Home / Seputar Madina / Harimau Terperangkap Jerat Babi Hutan

Harimau Terperangkap Jerat Babi Hutan

Harimau yang terjerat di Batang Natal

Harimau yang terjerat di Batang Natal

BATANG NATAL (Mandailing Online) – Seekor harimau terjerat perangkap babi hutan. Itu terjadi di Desa Batu Madinding Kecamatan Batang Natal, Kabupaten Mandailing Natal (Madina).

Tali jerat itu dipasang petani untuk menangkap hama babi yang sering merusak tanaman kebun. Panogu, pemilik perangkap terperangah melihat perangkapnya sudah menjerat seekor harimau, Kamis (26/11).

Belum diketahui pasti umur dan ukuran badan harimau ini, diperkirakan usia dewasa. Hutan Batang Natal termasuk kawasan Taman Nasional Batang Gadis. Harimau ini jenis harimau Sumatera.

Kejadian ini langsung dilaporkan kepada kepala Desa Batu Madinding. Dan kepala desa langsung melapor kepada Camat Batang Natal.

Dinas Kehutanan Madina bersama petugas dari Taman Nasional Batang Gadis sejauh ini telah turun ke lokasi untuk mengamankan warga yang berbondong-bondong ke lokasi yang ingin melihat secara dekat.

Kaki kiri harimau itu mengalami luka akibat perangkap tersayat alat perangkap. Harimau ini diperkirakan sudah dua hari berada di dalam perangkap. Sejauh ini, tim Taman Nasional Batang Gadis telah menghubungi dokter dari Medan untuk membius dan mengobati harimau tersebut.

Peliput : Agus

Editor  : Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar