Home / Seputar Madina / Harus Tetap Optimis Wujudkan Kabupaten Pantai Barat Mandailing

Harus Tetap Optimis Wujudkan Kabupaten Pantai Barat Mandailing

 

 

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pujo Nugroho meminta kepada para pemrakarsa agar tetap optimis mewujudkan Kabupaten Pantai Barat Mandailing.

“DPR RI dan Pemerintah belum mencapai kata sepakat terkait jumlah otonomi baru, selanjutnya menyerahkan penyelesaian pembahasan daerah otonomi baru tersebut ke Pemerintah dan DPR yang baru dengan mengikuti undang-undang yang baru,” kata Gubsu, Kamis (9/10/2014) di Panyabungan usai pelantikan Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution.

Gubsu menyatakan, pada 29 September 2014 lalu DPR RI telah melaksanakan rapat paripurna dengan agenda mensahkan daerah otonomi baru, tetapi untuk daerah otonomi baru Kabupaten Pantai Barat Mandailing belum ikut disahkan.

“Persiapan-persiapan yang mungkin belum maksimal, harus segera diperbaiki sehingga pada saatnya nanti sudah lebih siap,” ujarnya.

Tahun-tahun mendatang para pemrakarsa harus lebih kerja keras, karena kemungkinan perubahan terhadap ketentuan peraturan perundang-undangan dimasa yang akan datang akan mengatur persyaratan pemekaran daerah yang lebih spesifik dan lebih kompleks, sehingga dibutuhkan kesiapan para pemrakarsa lebih matang.

“Persiapan suatu daerah dinayatakan memenuhi persyaratan, maka dikemudian hari permasalahan-permasalahan seperti kemampuan keuangan daerah, batas wilayah dan lain-lain tidak lagi menjadi hal yang menyita waktu untuk menyelesaiakan permasalahan ini,” katanya.

Peliput : Maradotang Pulungan

Editor  : Dahlan Batubara

 

 

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar