Home / Seputar Madina / Hasil Konfercab V PMII Madina

Hasil Konfercab V PMII Madina

Supendi Ketua Umum, Imsaruddin Sekretaris Umum

Konfrensi Cabang V Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) yang dilaksanakan selama 2 hari, mulai Sabtu (4/12) hingga Minggu (5/12), melahirkan pemimpin baru.

Supendi terpilih menjadi Ketua Umum dan Imsaruddin Nasution sebagai Sekretaris Umum untuk masa bakti tahun 2011-2012. Hasil ini sesuai Konfercab V yang digelar di aula Madina Sejahtera Hotel di Kelurahan Dalan Lidang, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Madina.

Pantauan METRO di lokasi, konfercab berjalan dengan alot dengan munculnya 2 nama kandidat atau calon. Masing-masing kubu terus bertarung argumentasi dan dinamika organisasi di dalam forum, akhirnya forum sempat dipending berulang kali.

Ketua Panitia Pelaksana Junaidi Nasution yang dikonfirmasi METRO menyebutkan bahwa konfercab sesuai jadwal usai pada Minggu dini hari sekira pukul 02.00 WIB. “Namun karena masing-masing kandidat memiliki kubu kuat maka sering terjadi di dalam forum adu pemikiran terutama saat pembahasan Tata tertib sehingga terpaksa Panitia memending acara sehingga pemilihan ketua umum terlaksana pada Minggu pagi sekitar pukul 07.00 WIB,” terang Junaidi

Junaidi menambahkan, selama pelaksanaan Konfercab muncul 2 nama kandidat yang mendaftar ke panitia, yakni Puli Matogu dan Supendi. Dari kedua kandidat ini sama-sama memiliki Tim yang solid, sehingga panitia panik. Persidangan diambil alih oleh PC PMII Madina selaku SC ditambah dengan PKC PMII Provinsi Sumut yang dihadiri oleh Muniruddin Ritonga.

“Saat itu panitia sempat panik karena jadwal yang ditentukan tak tercapai bahkan para peserta yang berjumlah 169 orang tetap eksis mengikuti seluruh persidangan sebelum terpilihnya ketum yang baru,” terangnya.

Konfercab kali ini untuk memilih Ketua baru menggantikan Ketum PC PMII Madina masa bakti 2009-2010 yakni Ahmad Rijal Lubis, dan dari hasil pemilihan suara Supendi berhasil melumpuhkan rivalnya Puli Matogu dengan selisih suara sebanyak 19 suara dengan hasil 94 suara untuk Supendi dan 75 suara untuk Puli Matogu. Ketua Domisioner PC PMII Madina Ahmad Rijal Lubis kepada METRO menyampaikan bahwa Konfercab merupakan forum musyawarah tertinggi di PC PMII Madina untuk menetukan pimpinan untuk masa bakti 2010-2011 dengan hasil Supendi sebagai ketua umum dan Imsaruddin sebagai Sekretaris Umum, Rijal, berharap kepada seluruh kader PMII Madina supaya tetap menghargai nilai-nilai demokrasi dan Nilai Dasar Pergerakan PMII. Artinya, setiap dilaksanakan konfercab pasti ada dinamika dan perbedaan pilihan. Namun, meskipun demikian Rijal mengimbau kepada seluruh kader untuk menghilangkan seluruh perbedaan pendapat yang terjadi saat konfercab Minggu lalu.

“Mari kita hargai demokrasi yang ada, jangan ada yang oposisi karena kedua kandidat saya yakini merupakan kader-kader terbaik PMII Madina. Oleh sebab itu mari satukan kembali barisan dan hapuskan segala perbedaan yang terjadi untuk masa depan kader PMII Madina yang lebih baik,” imbau Rijal kepada kader.

PKC PMII Sumut yang dihadiri oleh Muniruddin Ritonga menyampaikan bahwa Konfercab ini merupakan suatu kewajiban bagi setiap Pengurus PMII se Indonesia untuk memilih ketua baru, karena untuk kongres Pengurus Besar juga dalam waktu dekat akan digelar.

“Konfrensi merupakan suatu ajang demokrasi untuk memilih pimpinan baru. Jadi, suatu hal yang wajar dalam musyawarah berbeda pendapat. Namun, jangan sampai perbedaan pendapat tersebut munculnya kaum oposan atau penantang, PKC yakin Ketua yang baru mampu menyatukan kembali perbedaan yang ada karena di Sumut PMII Madina salah satu cabang yang pro aktif dalam segala kegiatan PMII. Kami berharap pengurus yang baru tetap mempertahankan dan berusaha memajukan prestasi yang diraih oleh pengurus lama,” sebut Munir. (*)
Sumber : Metro tabagsel

Comments

Komentar Anda