Home / Seputar Madina / Hati-Hati, Jalur Roburan-Sirambas Berbahaya

Hati-Hati, Jalur Roburan-Sirambas Berbahaya

 

Sudah 3 Tahun Lamanya, Pemerintah Tatap Membiarkan

 

Tebing jalan yang longsor di jalur Raoburan-Sirambas titik Desa Aek Ngali, Panyabungan Selatan yang berbahaya. (foto : Rusman/Lias/Abdi)

 

PANYABUNGAN SELATAN (Mandailing Online) : Jalur Kayu Laut-Roburan-Sirambas  sangat berbahaya dilalui kenderaan akibat satu titik tebing jalan yang longsor.

Titik longsor tepat di Desa Aek Ngali, Kecamatan Panyabungan Selatan. Panjang badan jalan yang longsor sekitar 8 meter. Berada di tikungan badan jalan. Kasus longsor ini sangat berbahaya karena jurang jalan mencapai kedalam sekitar 5 meter.

Longsor ini tergolog mengkhawatirkan karena berada di titik tikungan tajam dan badan jalan juga sudah sangat sempit. Kini badan jalan hanya tersisa sekitar 1,5 meter karena hampir separuh badan jalan telah ambruk.

“Ini sangat berbahaya,” kata seorang supir pic up kepada wartawan, kemarin.

Selain itu, seorang ibu rumah tangga menyatakan, longsor ini sudah lama sekali, sekitar 3 tahun. Tetapi sampai sejauh ini pemerintah belum melakukan perbaikan alias membiarkan.

Warga di kasawan Kayu Laut-Roburan-Sirambas pun sudah lama mengeluh akibat kondisi badan jalan yang sudah sangat berbahaya jika dilalui, apalagi malam hari.

“Soalnya, longsor ini pas pula di tikungan. Jika ada pengendara dari luar kawasan ini bisa dikhwatirkan kecelakaan,” sebut Rusman.

 

Peliput : Rusman/Lias/Abdi

Editor : Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar