Home / Seputar Madina / Hujan Masuk ke Dalam Sekolah

Hujan Masuk ke Dalam Sekolah

 

MUARA BATANG GADIS (Mandailing Online): Memprihatinkan kondisi Gedung SMP Negeri 4 Kecamatan Muara Batang Gadis Kabupaten Mandailing Natal, karena itu seluruh masyarakat berharap Bupati Madina Cq. Kadis Pendidikan dapat melihat kondisi ril gedung pendidikan bagi masyarakat di daerah itu.

Pantauan pekan lalu, terharu melihat bentuk fisik gedung sekolah yang mana lantai sudah pecah-pecah. Pintu-pintu pun sudah rusak berat, papannya dan kaca jendela pun sudah tidak ada lagi yang menempel.

Pengakuan seorang pelajar, ketika turun hujan saat jam belajar, murid terganggu karena tampias hujan yang masuk ke dalam ruangan ini. Kaca jendela sudah tidak ada lagi. Jadi tidak ada penghalang. Air hujan itu akan masuk ke dalam ruangan.

“Saya kasihan melihat anak-anak yang terkena tampias air hujan. Saya terpaksa menyuruh anak-anak bergeser agak ke bagian tengah runagn. Supaya bukunya tidak basah,” ujar seorang warga yang mengaku bermarga Nasution saat meninjau sekolah tersebut.

Bahkan, ujar Nasution, anak sekolah jika sedang istirahat sering terluka disebabkan lantai sekolah yang sudah banyak yang rusak. Makanya warga sangat berharap kepada Bupati maupun Dinas Pendidikan untuk segera meninjau langsung kondisi sekolah yang dibangun pada 2001 lalu dan belum pernah mendapatkan anggaran rehab sekalipun.

“Wajarlah pemerintah memperbaiki ruangan belajar dan menambah bangunan. Sebab, dulunya siswa hanya sekitar 90-an orang dan sekarang sudah ratusan orang. Tentu ruang perpustakaan pun harus dipakai sebagai ruang belajar,” katanya.

Kepala SMP Negeri 4 Muara Batang Gadis, Siti Aisyah yang dihubungi, mengaku belum lama bertugas di sekolah itu. Makanya, dia mengajak Komite Sekolah untuk membantu menyelesaikan persoalan sekolah dan Komite akan berjuang untuk pembangunan maupun perbaikan gedung sekolah.

“Kita akan laporkan kondisi sekolah bersama komite ke Panyabungan. Mudah-mudahan nanti mendapat perhatian,” kata Siti Aisyah.

Peliput : P Batubara

Editor  : Ludfan Nasution

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar