Home / Seputar Tapsel / HUT Korpri ke-39 Pemko Santuni Anak Yatim dan Gelar Pengobatan Gratis

HUT Korpri ke-39 Pemko Santuni Anak Yatim dan Gelar Pengobatan Gratis


SIDIMPUAN- Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-39, Pemerintah Kota Padangsidimpuan (Psp), menggelar upacara di Stadion HM Nurdin, Senin (29/11). Lalu, dirangkai dengan berbagai kegiatan.
Di antaranya, penyerahan santunan kepada anak yatim yang orangtuanya terdaftar sebagai anggota Korpi Psp, memberikan bingkisan kepada 63 PNS golongan I yang berprestasi di bidangnya, dan penyerahan mobil operasional kepada Badan KB, serta pengobatan gratis di puskesmas Kecamatan Psp Hutaimbaru.

Wali Kota Psp, Drs Zulkarnaen Nasution, bersama muspida plus menyerahkan santunan kepada anak yatim, Senin (29/11).
Sebelumnya, pada 26 November lalu juga sudah dilaksanakan ziarah sekaligus tabur bunga ke makam pahlawan sebagai rangkaian peringatan HUT Korpri ke-39.
Wali Kota Psp, Drs Zulkarnaen Nasution, sebagai Pembina Korpi Psp bertindak sebagai Inspetur Upacara dengan komandan upacara, Kakan Satpol PP Psp, Erwin Harahap SSTP, saat membacakan sambutan Presiden RI di hadapan ribuan anggota korpri Psp, mengajak dan meminta seluruh anggota korpri untuk meningkatkan disiplin dan kinerjanya masing-masing di tempat tugas. Tujuannya, agar pelayanan yang diberikan kepada masyarakat semakin baik.
“Melalui HUT korpri yang mengusung tema dengan netralitas dan profesionalitas Korpri mendukung reformasi birokrasi dalam optimalisasi pelayanan publik, saya mengajak seluruh jajaran korpri di lingkungan Pemko Psp untuk melanjutkan kerja keras, meningkatkan pengabdian dan kerja keras untuk peningkatan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat,” ucap Wali Kota Psp.
Korpri didirikan pada 29 November 1971. Saat ini, Korpri tampil sebagai organisasi yang professional dan mandiri. Selain itu, Korpri juga merupakan organisasi profesi yang ikut meningkatkan daya saing bangsa melalui kehadiran pelayanan birokrasi dan publik yang berkualitas dan dapat dibanggakan.
“Jangan ragu untuk melakukan perombakan, pergantian dan revitalisasi dalam penyelenggaraan birokrasi yang dinilai berpotensi mengurangi produktivitas dan menghambat akselerasi laju penyelenggaraan pembangunan. Terus kedepankan semangat kebersamaan untuk bangsa dan Negara. Lanjutkan pemberantasan tindak pidana korupsi, kolusi dan nepotisme,” pesan presiden dalam sambutannya yang dibacakan wali kota.
Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Wali Kota, Mara Gunung Harahap, muspida plus Psp, Sekdako Psp, Sarmadhan Hasibuan, para asisten, pimpinan SKPD, Ketua TP PKK, Ketua Dharma Wanita, PNS se-Pemko Psp dan undangan lainnya.
Usai upacara di Stadion HM Nurdin, Senin (29/11), kegiatan dilanjutkan dengan, penyerahan santunan kepada anak yatim yang orangtuanya terdaftar sebagai anggota Korpi Psp, penyerahan bingkisan tali asih kepada 63 PNS golongan I yang berprestasi dibidangnya dan penyerahan mobil operasional kepada Badan KB.
Lalu, pengobatan gratis di puskesmas Kecamatan Psp Hutaimbaru yang diikuti sekitar 300-an masyarakat yang langsung dibuka oleh Sekdako Psp, Sarmadhan Hasibuan didampingi, Sekwan Solih Pulungan, Kabag Adpem, Islahuddin SSos, Camat Psp Hutaimbaru, Fahruddin SSos yang ditangani oleh Kapus Hutaimbaru, dr Raja.
Selanjutnya rombongan Sekdako Psp, Sarmadhan Hasibuan bersama Sekwan Solih Pulungan, Kabag Adpem, Islahuddin SSos, donor darah ke PMI Tapsel yang diterima langsung oleh Kepala UPTD PMI Tapsel, dr Hj Nelmi Harahap. (phn)
Sumber : Metro Tabagsel

Comments

Komentar Anda