Home / Seputar Madina / HUT Tapsel Order 8.000 Pakaian Daerah dari Kampoeng Kaos Madina

HUT Tapsel Order 8.000 Pakaian Daerah dari Kampoeng Kaos Madina

 

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Pihak Kampoeng Kaos Madina (KKM) yang berpusat di Panyabungan, Mandailing Natal terus menggenjot tingkat kepercayaan pasar terhadap produk-produknya, sehingga permintaan terhadap pakaian tradisional yang diproduksi KKM kian meningkat.

Kepercayaan pasar itu bukan saja di kawasan Mandailing Natal, tetapi juga telah dipercaya daerah lain di Sumatera Utara.

Pada HUT Kabupaten Tapanuli Selatan, pihak Pemkab Tapsel telah memesan sekitar 8000-an pakaian bernuansa daerah dari KKM dalam rangka peringatan HUT Pemkab Tapsel.

Direktur KKM, Sobir Lubis, Selasa (26/11) menyatakan sangat berterimakasih kepada Pemkab Tapsel atas kepercayaan yang diberikan kepada KKM.

Dikatakannya, KKM selaku usaha yang bergerak dalam memproduksi pakaian dan aksesoris-aksesoris tradisional serta bordiran saat ini telah menyedot tenaga kerja sebanyak 115 orang.

Dari 115 orang itu sebanyak 35 orang berasal dari Jawa Barat, sisanya atau 80 orang tenaga kerja lokal.

Sobir menyatakan KKM sejauh ini tetap berkomitmen meningkatkan peluang lapangan kerja melalui usaha-usaha yang dikelola KKM sebagai bagian dari upaya KKM mengurangi jumlah pengangguran di kalangan generasi muda atau angkatan kerja khusunya kalangan remaja yang putus sekolah.

Tak itu saja, KKM yang berada di bawah naungan Sobir Lubis juga tetap pada komitmen melatih dan mendidik kalangan muda untuk memasuki dunia kerja.

 

Peliput  : Dahlan Batubara

 

Comments

Komentar Anda

One comment

  1. Semoga sukses sobat, doaku senantisa untuk kampung kaos

Silahkan Anda Beri Komentar