Home / Seputar Madina / Ikan Mas Panggang Laris Untuk Menu Berbuka Puasa

Ikan Mas Panggang Laris Untuk Menu Berbuka Puasa

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Ikan mas panggang merupakan salah satu menu kesukaan saat berbuka puasa bagi masyarakat Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina).

Hal itu terlihat ketika penjual ikan mas panggang di pusat jajanan berbuka puasa Pasar Baru Panyabungan dikerumuni pembeli, Senin (15/7).

Harga ikan mas panggang ini juga relatif terjangkau, hanya 10.000 rupiah per ekor sehingga menjadikannya sebagai santapan berbuka puasa keluarga dengan harga terjangkau.

“Hampir tiap hari saya membeli ikan mas bakar untuk buka puasa,” ujar Romlah (37) seorang ibu rumah tangga.

Dia mengatakan, membeli ikan mas panggang selain untuk menghemat biaya juga cukup praktis tidak membuat repot, hanya dengan 15.000 rupiah sudah lengkap dengan sayur dan ikannya.

“Dengan membeli gulai yang sudah masak, selain murah, saya juga bisa mengerjakan pekerjaan rumah lainnya. Jika kita harus memasak, biaya yang dikeluarkan minimal harus 20.000, makanya kita lebih memilih membeli yang sudah masak saja,” ujarnya.

Surri (48) pedagang ikan mas bakar dan jenis-jenis gulai menu bukaan lainnya mengakui bahwa ikan mas bakar dagangannya selalu diserbu banyak konsumen.

Disebutkannya, dalam satu hari dia mampu menjual puluhan ekor ikan mas bakar.

“Kita jualannya sore hari dan untuk memasak ikan mas bakar dan lainnya sejak pagi hari kita harus mulai memasak. Jenis ikan kita cari ikan non pakan pelet agar rasa dagingnya lebih gurih dan enak,” ujarnya.

Peliput : Maradotang Pulungan
Editor : Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

3 comments

Silahkan Anda Beri Komentar