Home / Berita Sumut / Ini Nasib Pasien Pengguna BPJS Kesehatan

Ini Nasib Pasien Pengguna BPJS Kesehatan

MEDAN – Tiurma Simbolon harus menanggung kecewa. Ia tak menyangka bahwa pasien BPJS Kesehatan tak selalu gratis kala berobat.

Tiurma adalah istri dari Daulat Hutagalung, pasien penderita penyakit jantung yang dirawat di ruang ICU RS Royal Prima, di Jalan Ayahanda. Sudah enam hari ia menemani suaminya di rumah sakit.

Karena tak kunjung sembuh, Tiurma lantas ingin memindahkan suaminya ke RS Siloam. Namun, saat hendak memindahkan, dinyatakan bahwa ia harus membayar biaya perawatan suaminya selama berada di RS Royal Prima. Dan Tiurma pun terkejut.

“Kalau pindah aturan terserah kitalah mau ke mana. Saya percayanya di Siloam. Karena udah pernah di sana satu hari aja udah keluar. Kata orang BPJS-nya kalau bukan rujukan dokter kami harus bayar, jadi dianggap pasien umum,” ujarnya kepada Tribun, Rabu (9/9/2015).

Tiurma mengatakan, dirinya tak pernah mengetahui aturan tersebut. Sosialisasi BPJS Kesehatan terkait aturan bahwa pasien rawat inap yang ingin pulang atau keluar atas permintaan sendiri tidak dijamin atau batal dijamin oleh BPJS Kesehatan tidak pernah tersampaikan ke telinganya.

“Saya nggak pernah tahu aturan yang kayak gitu,” katanya.

Sumber : Tribun medan

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar