Home / Seputar Madina / Inspektorat Diminta Evaluasi Dana Desa Muara Mais

Inspektorat Diminta Evaluasi Dana Desa Muara Mais

Sejumlah pekerja mengarjakan pembangunan jalan rabat beton di kawasan Aek Kapias, Desa Muara Mais bersumber dana dari Dana Desa 2018

 

TAMBANGAN (Mandailing Online) Pihak Inspektorat Madina diminta melakukan evaluasi terhadap penggunaan anggaran Dana Desa di Desa Muara Mais, Kecamatan Tambangan, Madina.

Khususnya penggunaan Dana Desa TA 2018 untuk proyek pembangunan jalan jenis rabat beton di kawasan Aek Kapias, Muara Mais.

Hal itu dikatakan sejumlah warga yang mengaku penduduk Muara Mais kepada wartawan, Kamis (30/8/2018) di Panyabungan.

Mereka meminta pihak Inspektorat Madina melakukan kajian ulang terhadap item-item material yang digunakan untuk bahan pembangunan rabat beton itu serta kajian konstruksinya.

Kualitas jalan rabat itu perlu diperiksa apakah memiliki kekuatan yang tahan lama atau tidak tahan lama, sehingga perlu dilakukan evaluasi, kata mereka.

Apakah proses pengerjaan dan bahan-bahan material sudah sesuai dengan spesifikasi teknik konstruksi yang ditetapkan atau RAB.

Apabila menyalahi ketentuan serta peryaratan teknis atau tidak sesuai dengan rancangan yang sebenarnya supaya dilakukan proses lebih lanjut.

Tetapi jika semua sesuai dengan spek, tentu warga di Muara Mais tak lagi meneruh curiga.

Sebelumnya, Zainul dari Tim Pelaksana Kegiatan pembangunan rabat beton di Desa Muara Mais kepada wartawan, pekan lalu menyatakan bahwa bahan untuk pembangunan jalan rabat ini campuran sirtu pasir dan semen.

Peliput : Hasibuan / Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.