Home / Pendidikan / IPB Kampus Padang Lawas Terima Mahasiswa Baru

IPB Kampus Padang Lawas Terima Mahasiswa Baru

Penandatangaanan nota kerjasama

 

SIBUHUAN (Mandailing Online) – Institut Pertanian Bogor (IPB) melalui Program Studi Di luar Kampus Utama (PSDKU) yang dibuka di Kabupaten Padang Lawas, menerima mahasiswa baru 2017 untuk Diploma (DIII) jurusan Perikanan, Peternakan dan Perkebunan. Bagi siswa  SMA/ SMK sederajat yang ingin mendaftarkan diri untuk masuk di PSDKU IPB, dapat mendaftar secara online dengan alamat website http/admisi.ipb.ac.id.

Untuk jadwal SMPTN IPB 2017 mulai membuka pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) di PSDKU Palas, dibuka 1 Juli s/d 31 Juli 2017. Testing dimulai 6 Agustus dan pengumuman mahaiswa yang diterima 15 Agustus. Selanjutnya, untuk daftar ulang bagi mahasiswa yang lolos, 24 s/d 26 Agustus.

Uang kuliah per tahun sebesar Rp12 juta. Bagi masyarakat yang kurang mampu dapat melengkapi persyaratan sesuai ketentuan dan akan menjadi pertimbangan Pemkab Palas, untuk memberikan bantuan dispensasi pengurangan uang biaya kuliah.

Dibukanya penerimaan mahasiswa baru untuk Diploma di PSDKU Palas di luar kampus utama IPB untuk tahap perdana 2017 diterima 240 mahasiswa. Dengan ketentuan tiga jurusan Diploma Perkebunan sebanyak 80 orang, Diploma Perikanan sebanyak 80 orang serta Diploma Peternakan 80 orang. Pemkab Palas menyediakan fasilitas gedung perkuliahan di kampus gedung Yayasan Alipada Harahap, Jalan Ipos Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun.

Bupati Palas H Ali Sutan Harahap (TSO) melalui Kadis Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Palas Drs Abdul Rahim Hasibuan mengatakan, kerja sama Pemkab Palas dengan IPB tentang proses penerima mahasiswa baru di PSDKU yang dibuka di Kabupaten Palas, telah mendapat persetujuan bersama sesuai hasil pertemuan dengan IPB yang dilaksanakan, Kamis (27/4) lalu di ruang rapat kerja sama IPB lantai I.

Pada pertemuan itu, Pemkab Palas diwakili Plt Sekda H Syamsul Anwar Lubis SE bersama Staf Ahli Bupati Bidang Prekonomian dan Pembangunan, Parmohonan Lubis bersama pihak IPB diwakili Direktur Program Diploma Dr Ir Bagus Purwanto MAgr dan Kasubdit Kerja Sama Fatzar Satrija MSc PHd serta Staf Subdit Kerja Sama Gilang Rusrita Aida MSPi MS, menyepakati untuk penerimaan mahsiswa baru untuk 2017, dengan target perdana 240 orang untuk tugas jurusan Diploma.

Menurut Abdul Rahim, dibukanya PSDKU IPB di Palas bertujuan meningkatkan kualitas SDM melalui basis pendidikan Perguruan Tinggi, dengan menjalin kerja sama Pemkab Palas dengan IPB, untuk melaksanakan PSDKU di Kabupaten Palas dalam mewujudkan Kabupaten Palas yang Beriman, Cerdas, Sehat, Sejahtera dan Berbudaya (Bercahaya).

Sumber : (Andalas.com / Maratabenews.com)

 

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar