Home / Seputar Madina / IPM Muhammadiyah Siabu dan NNB Desa Hutapuli Bantu Korban Ulupungkut

IPM Muhammadiyah Siabu dan NNB Desa Hutapuli Bantu Korban Ulupungkut

 

NNB Hutapuli (kiri) dan IPM Muhammadiyah Siabu (kanan) dalam aksi mengmpulkan sumbangan masyarakat untuk korban Muara Saladi

 

Laporan : JAKFAR NASUTION – Siabu

Dari Abi Hurairah Rahdiallohuanhu, Nabi shallahu alaihi wassalam bersabda “Siapa siapa yang melapangkan satu kesusahan dunia dari seorang mukmin, maka Allah akan melapangkan darinya satu kesusahan di hari Qiamat. Siapa-siapa memudahkan urusan orang yang kesulitan (dalam masalah hutang) maka Azza Wajalla memudahkan baginya dari kesulitan di dunia dan akhirat” (Hadist).

Sebagai manusia mahluk sosial  seharusnya kita mampu mengimplementasikan hadist tersebut di dalam kehidupan sehari-hari untuk terbiasa dapat merasakan penderitaan beberapa sudara kita untuk ditotolong guna meringankan beban hidup mereka.

Seperti halnya yang telah dilakukan Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kecamatan Kecamatan Siabu  serta Naposo Nauli Bulung Desa Hutapuli Kecamatan Siabu mengumpulkan dana bantuan untuk korban bencana di Desa Muara Saladi, Ulupungkut.

Dua organisasi itu melakukan aksi mengumpulkan sumbangan dari masyarakat untuk disalurak kepada korban bencana alam di Ulupungkut. Aksi itu dilakukan pekan lalu.

Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 14 Siabu, Ali Basrah, Senin (22/10/2018) menyatakan bahwa aksi IPM Siabu itu sangat memiliki nilai yang bagus dalam dimensi solidartas terhadap korban banjir bandang Muara Saladi, Ulu Pungkut.

berita terkait :  12 Orang Wafat di Banjir Bandang Ulupungkut

Sumbangan yang berhasil dikumpulkan telah diserahkan kepada IPM Kabupaten Mandailing Natal di Panyabungan pada Rabu lalu untu selanjutnya diteruskan kepada keluarga korban di Muara Saladi.

Siti Halijah seorang siswa yang ikut berpartisipasi mengumgkapkan rasa syukurnya telah ikut serta menyumbangkan tenaganya demi mengumpulkan dana untuk korban bencana di Muara Saladi, “walaupun di tengah terik panasnya matahari kami tetap tegar, karena kami punya perinsif derita yang kami alami ini tidak sebanding derita yang telah dialami sudara kita yang telah kena bencana ini, makanya kami tetap tegar saat mengmpulkan bantuan masyarakat,” ungkapnya.

Bahri Efendi, salah satu tenaga pendidik di sekolah ini mengungkapkan, “betapa bangganya kami punya siswa yang mampu dapat merasakan beban penderitaan suadara-sudara kita yang berada di Desa Muara Saladi,” katanya.

Ditempat terpisah, tidak kalah menariknya lagi, Hanafi Kepala Desa Hutapuli memerintahkan kepada aparatnya dan anggota Naposo Bulung dan Nauli bulung agar bersinergi dalam rangka mengumpulkan dana bantuan untuk bencana di Muara Saladi, Ulupungkut.

“Dengan mendatangi warga demi mengumpulkan bantuan dan mengumpul bantaun dari pelintas jalan raya demi meringankan penderitaan korban Muara Saladi.  Dan ini adalah bentuk solidaritas kami sebagai  pemerintah desa dan warga Desa Hutapuli untuk warga Desa Muara Saladi,” katanya.

Hanafi mengungkapkan, beban yang mereka alami ini sangat lah berat, “kita sesama manusia tidak elok kalau tidak ikut membantu mereka, sementara kalau kita lihat dari sisi kekeluargaan mereka masih ada kaitannya dengan warga desa kita ini.

Bantuan yang terkumpul oleh Naposo Nauli Bulung Hutapuli ini dihantar ke Muara Saladi pada Sabtu (20/10).***

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.