Home / Seputar Madina / Isu Mutasi Merebak di Pemkab Madina

Isu Mutasi Merebak di Pemkab Madina

logo-Pemkab-Madina

logo-Pemkab-Madina

PANYABUNGAN (Mandailing Online)Dalam beberapa hari terakhir issu mutasi besar-besaran menjadi pembicaraan hangat dikalangan PNS Pemkab Mandailing Natal.

Bahkan beberapa nama sudah diproyeksikan jatah menduduki jabatan eselon II, III dan IV.

Perbincangan hangat di kalangan PNS itu menyebutkan bahwa nama-nama yang akan menduduki jabatan itu merupakan mereka aktif ikut dalam kunjungan kerja bupati di medio bulan Agustus hingga Desember 2015.

Jabatan sekretaris daerah, asisten, kepala dinas, kepala bagian, camat hingga ke tingkat kepala UPT Dinas Pendidikan dan tingkat kepala sekolah.

Sementara itu, Sekretaris BKD Madina, Kapsan Utomo Usman didampingi Kabid Mutasi Sori Gunung kepada wartawan, Senin sore (11/1) mengatakan bahwa hingga saat ini belum ada mutasi. Hanya saja, keduanya mengaku mendengar adanya issu mutasi itu.

Meski PKPU Nomor 8 Tahun 2015 menyebutkan bahwa calon bupati belum bisa melaksanakan pelantikan, tetapi berdasar surat KASN, bupati bisa melakukan mutasi, sebab Bupati Madina Dahlan Hasan adalah defenitif, karena tidak ada pelaksana bupati selama Pilkada Madina yang lewat.

“Pada intinya diperbolehkan melakukan mutasi asal ada rekomendasi dari Depdagri untuk eselon III dan eselon IV. Sedangkan untuk eselon II harus melalui lelang jabatan,” ujarnya.

Peliput : Maradotang Pulungan

Editor  : Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar