Home / Seputar Madina / Ivan Batubara Gagas Bengkel Mujahid Ekonomi di Madina

Ivan Batubara Gagas Bengkel Mujahid Ekonomi di Madina

 

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Ketua Kadin Sumut, Ivan Iskandar Batubara menggagas pendirian Bengel Mujahid Ekonomi dalam upaya pengembangan ekonomi di Mandailing Natal (Madina).

Bengkel Mujahid ini berfungsi mencetak pengusaha-pengusaha yang memiliki jiwa tarung yang tinggi, bermartabat serta menjadi pengusaha pembayar zakat baru.

Itu dikatakan Ivan dalam Rapat Kerja Kadin Sumut dan Kadin Madina Dalam Menghadapi Asean Economic Community 2015 di café Hotel Rindang, Panyabungan, Senin (27/4/2015).

Bengkel Mujahid ini dipandang cocok untuk Madina dalam system pengembangan ekonomi, sebab mujahid ekonomi tidak hanya mengajar keuntungan semata, melainkan juga memiliki visi membangun daerahnya.

Apalagi menghadapi era pasar bebas Asean Economic Community atau Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang sudah di ambang pintu, Madina harus mampu mencetak pengusaha-penguasa baru yang mampu bergerak lincah dan kuat dalam konstlasi pasar MEA itu sendiri.

Untuk itu, Kamar dagang dan Industri (Kadin)Madina memiliki peran strategis dalam menjawab dinamika pengembangan ekonomi di daerah ini.

Sementara itu, Ketua Kadina Madina, Saparuddin Haji Lubis dalam kesempatan itu menyatakan bahwa ekonomi Madina ke depan harus lebih baik disbanding saat ini. Untuk itu, peran Kadin harus terus dimaksimalkan dalam menjawab tantangan-tantangan ke depan.

Peliput  : Holik Nasution
Editor : Dahlan Batubara

 

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar