Home / Seputar Madina / Jafar, Siaswa SMK Negeri 2 Panyabungan Juara I LKS Tingkat Sumut

Jafar, Siaswa SMK Negeri 2 Panyabungan Juara I LKS Tingkat Sumut

Jafar (tengah)

Jakfar (tengah)

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Prestasi gemilang kembali ditorehkan putra Mandailing Natal (Madina).

Kali ini, Jakfar kelas XI TKK SMK Negeri 2 Panyabungan meraih juara I Lomba Kompetensi Siwa (LKS) tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Dalam catatan Kabupaten Mandailing Natal, baru baru kali ini pelajar dari Madina meraih juara I pada ajang tersebut.

“Alhamdulilah Ananda Jakfar yang tercatat sebagai siswa pada Kelas XI TKK telah menorehkan sejarah baru pada perestasi dunia pendidikan Madina,” kata Kepala SMK Negeri 2 Panyabungan, Muhammad Husin Harahap, S.pd.MM kepada sejumlah wartawan, Jum’at (13/5) diruang kerjanya.

Dijelaskannya, dari  8 cabang dan 8 siswa utusan Madina yang mengikuti ajang tersebut, 3 diantaranya merupakan siswa dari SMK Negeri 2 Panyabungan, yakni cabang Kabinet Making, Automobile Technologi, dan Electronika Aplication.

Lomba LKS tingkat Provinsi Sumatera Utara itu dilaksnakan di Medan pada tanggal 09 hingga 12 Mei 2016. Jakfar meraih juara I itu di cabang Kabinet Making. Dia merupakan satu-satunya daftar juara dari wilayah Tapanuli Bagian Selatan

Jakfar pun akan dipersiapkan ke tingkat Nasional yang akan di selenggarakan di Malang, Jawa Timur akhir bulan Mei sebagai utusan Sumut.

“Kita ucapkan terima kasih kepada Dinas Pendidikan, guru pembimbing segenap keluarga di SMKN 2 Panyabungan yang telah mendoakan dan memberikan support kepada siswa kita yang telah mengharumkan nama baik Mandailing Natal bidang LKS SMK tahun 2016,” katanya.

Raihan yang disabet Jakfar ini telah menambah daftar prestasi pelajar dari Madina. Sebelumnya, Fitra Suryani, siswi kelas VIII SMP Negeri 1 Kotanopan, Kabupaten Mandailing Natal telah pula berangkat ke Palembang, Kamis kemarin sebagai utusan Sumatera Utara di Olimpiade Sains tingkat Nasional, di Palembang.

Fitrah merupakan utusan Sumatera Utara di tingkat Nasional, setelah sebelumnya menjadi juara di OSN tingkat Provinsi Sumut pada 9 April 2016 lalu di Medan.

Peliput : Ismail Nasution

Editor  : Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar