Home / Seputar Madina / Jalan Berlubang Kerap Makan Korban

Jalan Berlubang Kerap Makan Korban

MADINA- Karena, sekitar 2 tahun tidak kunjung diperbaiki, lubang besar di badan Jalan Abri Lama di Kelurahan Kotasiantar, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Madina kerap dan siap menunggu korban.
Sementara, warga hanya bisa menancapkan pokok kayu di lubang tersebut agar tidak terjadi kecelakaan lalulintas (lakalantas) lagi.
Amatan METRO, Minggu (29/1) sejumlah kendaraan yang melintas di jalan ini harus pelan. Karena, lubang berdiameter sekitar 3 meter dengan kedalaman lebih 1 meter siap menelan korban.
Dari pengakuan warga sekitar, lubang besar ini sudah ada sejak sekira dua tahun terakhir dan sudah beberapa kali diupayakan menutupinya dengan tanah, tetapi selalu anjlok. Sehingga, warga hanya bisa menancapkan kayu di dalam lubang itu.
”Agar pengguna jalan bisa mengetahui kondisi lubang itu. Karena, sejak lubang ada, kecelakaan sudah sering terjadi seperti sepeda motor jatuh ke dalam,” sebut Ardi Nasution kepada METRO, Minggu (29/1).
Warga sudah sering menyampaikan kondisi ini ke kelurahan, namun perbaikan tidak kunjung ada.
”Kami berharap kepada pemerintah agar bisa memperbaikinya. Kalau tetap seperti ini pasti korban akan bertambah lagi,” ujar warga.
Lubang pada badan jalan bukan hanya di temukan di Jalan Abri Lama Kotasiantar, tapi masih banyak ditemukan di sekitar Panyabungan semisal di Pasar Hilir Panyabungan yang menghubungkan ke beberapa desa di Kecamatan Panyabungan juga terlihat masih banyak jalan berlubang meski tidak sama dengan di Kotasiantar. Begitu juga di Jalan Bermula Panyabungan juga masih banyak ditemukan jalan berlubang. (wan/mer.metrotabagsel)

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar