Home / Seputar Madina / Jalan di Panyabungan Barat Hancur

Jalan di Panyabungan Barat Hancur

Seorang pengendara sepeda motor melintasi jalan yang rusak di Kecamatan Panyabungan Barat

Seorang pengendara sepeda motor melintasi jalan yang rusak di Kecamatan Panyabungan Barat

PANYABUNGAN BARAT ( Mandailing Online) Kondisi jalan di Panyabungan Barat sekarang ini cukup memperihatinkan karena terdapat banyak lobang-lobang di tengah badan jalan, untuk itu masyarakat sangat mengharapkan uluran tangan Pemda Madina maupun anggota DPRD yang berasal dari Dapil I.

Seperti yang disebutkan oleh salah seorang tokoh masyarakat Panyabungan Barat kepada Mandailing Online di warung milik Mhd Yasid Lubis, dimana dia menjelaskan bahwa kondisi jalan Kabupaten yang berada di Kecamatan panyabungan barat sudah sangat wajar untuk diperbaiki.

“Masyarakat Panyabungan Barat ini sangat mengharapkan kepada Pemerintah Daerah untuk dapat memperbaiki jalan menuju Panyabungan Barat ini, seperti Jalan Sirambas menuju Kelurahan Longat bagaikan kubangan kerbau apabila pada musim penghujan,” ujar warga.

Hal yang sama juga disampaikan oleh warga lainnya Taisir yang juga berada di warung kopi tersebut, dimana dia mengatakan bahwa tanpa dukungan dari anggota DPRD Madina yang berasal dari Dapil I ini maka pembangunan jalan ini tidak akan terlaksana.

“Untuk itu kita sangat mengharapkan dukungan dari anggota DPRD yang berasal dari Dapil I ini untuk dapat memperjuangkannya sehingga anggaran untuk perbaikan jalan ini dapat ditampung di APBD Madailing Natal,” harapnya yang diamini oleh wara yang lainnya.

Sementara di warung kopi lainnya yang juga masih di wilayah Panyabungan warga menyarankan agar ada sumbangsih dari masyarakat sekitar sebelum tertampungnya anggaran untuk perbaikan jalan tersebut.

“Memang sewajarnya sebagai masyarakat yang baik, sebelum adanya anggaran untuk perbaikan jalan ini, kita sebagai masyarakat diharapkan untuk dapat berpartisipasi baik ia berupa patungan untuk menutup badan jalan yang sudah rusak tersebut,” saran Taisir salah seorang warga Barbaran.

Lebih lanjut disampaikannya bahwa masyarakat Panyabungan Barat sangat mengharapkan agar anggota DPRD dari Dapil I dalam pelaksanaan Reses yang akan datang ini dipusatkan Kecamatan Panyabungan barat ini.

“Apabila anggota DPRD Reses di Kecamatan Panyabungan Barat ini masyarakat dapat menyampaikan langsung kepada anggota DPRD apa yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat, baik peningkatan jalan juga ada yang sangat diperlukan oleh masyarakat yaitu panyangga air di hulu sungai aek sarir Kelurahan Longat yang rusak beberapa waktu yang lalu,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikannya bahwa penyangga air di hulu sungai aek sarir tersebut sangat berpengaruh kepada lahan pertanian masyarakat, karena pada masa musim penghujan air akan meluap ke areal persawahan.

“Apabila Penyangga air du hulu sungai tersebut diperbaiki maka masyarakat akan lebih mudah untuk mengusahai lahan persawahan mereka demi untuk menopang prekonomian masyarakat, karena pada umumnya usaha masyarakat di Panyabungan barat ini adalah petani,” ujar Paisal Lubis.

Peliput : Tunggal Haposan Harahap

Editor  : Ludfan Nasution

 

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar