Home / Seputar Madina / Jalan ke Desa Simandolam Parah

Jalan ke Desa Simandolam Parah

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Desa Simandolam, Kecamatan Kotanopan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) berharap pemerintah daerah megaspal jalan menuju desa itu.

Ruas jalan sepanjang 7 kilo meter ke desa ini sangat memprihatinkan, karena masih berjenis tanah dan rusak parah.

“Akibat buruknya sarana jalan ke desa ini, angkutan pedesaan jarang masuk kemari. Walaupun ada, cuma hari Sabtu, itu pun karena pas hari pekan di Pasar Kotanopan,” kata tokoh Pemuda Simandolam, M. Yasir Lubis (31) kepada wartawan di Kotanopan, Minggu (19/5/2013).

Kondisi jalan yang parah menyulitkan bagi warga membawa hasil alam serta mobilitas social lainnya.

Dikatakannya, warga sudah cukup lama mendambakan perbaikan jalan ini. Jalan ini pernah direhab beberapa tahun lalu, namun sekarang sudah rusak parah.

Tokoh masyarakat Simandolam, M. Nasaruddin, (52) menyatakan bahwa kondisi tersebut sudah sering disampaikan kepada pemkab, namun hingga sekarang belum ada perhatian.

“Padahal, desa ini boleh dibilang termasuk desa terbesar pemasok sayuran dan hasil alam di Kotanopan. Kita berharap agar Pemkab Madina mendengar aspirasi warga Simandolam. Karena dengan dibangunnya jalan ke desa ini otomatis ekonomi warga juga akan semakin meningkat,” harapnya. (mar)

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar