Home / Seputar Madina / Jalan ke Jembatan Hutabargot Nyaris Putus

Jalan ke Jembatan Hutabargot Nyaris Putus

jembatan hutabargot 171112
HUTABARGOT(Mandailing Online) – Sambungan badan jalan jembatan Hutabargot, Kecamatan Hutabargot, Mandailing Natal (Madina) terancam purus total akibat abrasi oleh hantaman arus Sungai Batang Gadis.

Saat ini sebagaian badan jalan sudah putus di tititk persambungan dengan jembatan. Dinas Pekerjaan Umum Madina diminta segera melakukan langkah-langkah penyelamatan sebelum jalur itu putus total.

Jembatan yang berbiaya milyaran rupiah yang berada di atas Sungai Batanggadis dengan rentang panjang mencapai 100 meter ini merupakan jalur utama menuju Kecamatan Hutabargot.

Nasrun Matondang, warga setempat kepada warawan, Jum’at (16/11) mengatakan jembatan ini merupakan urat nadi bagi perekonomian masyarakat. Musim penghujan saat ini menambah galaunya hati warga karena arus sungai yang terus naik.

Dia mengungkapkan, kerusakan ini sudah sering ditinjau pejabat Pemkab Madina maupun DPRD, akan tetepi hingga saat ini belum ada perbaikan.

“Hujan yang terus mengguyur dalam beberapa minggu terakhir memang membuat abrasi terhadap pondasi semakin parah. Dan kita sangat mengharapkan perhatian dari pemerintah,” ujar Nasrun. (mar)

Comments

Komentar Anda

One comment

  1. Pemkab maupun anggota DPRD kan cuma jalan2, nah warga ngapain dong? Makanya jgn mau punya pemimpin yg begini lae!

Silahkan Anda Beri Komentar