Home / Seputar Madina / Jalan Lingkar Timur Panyabungan Diperbaiki

Jalan Lingkar Timur Panyabungan Diperbaiki


Untuk memperlancar arus mudik dan lalulintas pada musim Lebaran tahun ini, Pemkab Madina memperbaiki jalan lingkar timur Panyabungan.
Plt Kadis PU Madina, Nasrin Lubis, menuturkan, jalan lingkar timur Panyabungan merupakan jalan pengalihan untuk menghidari jalur macer dan pasar tumpah, serta lintasan kenderaan roda empat atau lebih.

“Jalan yang sudah kondisinya berlubang kita perbaiki demi kelancaran arus lalulintas dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri. Karena peningkatan arus kenderaan akan terjadi melewati Kota Panyabungan,” ujarnya.

Jureit Pohan (45), salah seorang pengemudi truk mengatakan, jalan lingkar timur ini sebelumnya sudah banyak yang berlobang dan tidak ada rambu-rambu jalan, sehingga mereka harus ekstra hari-hati melintas.

Namun setelah diperbaiki tidak ada lagi hambatan, hanya saja perlu ada rambu-rambu jalan untuk menghindari kecelakaan. Sebab banyak persimpangan jalan yang memotong jalan lingkar timur ini tanpa dilengkapi rambu-rambu serta lampu jalan.

“Kepadatan arus lalulintas di jalan lingkar timur ini harus menjadi perhatian bagi pemerintah daerah atau propinsi dengan memasang rambu-rambu jalan. Sebab sudah banyak kenderaan yang masuk ke jaringan irigasi sekunder Batang Gadis akibat ketiadaan rambu-rambu,” sebutnya.

Dikatakannya, di beberapa titik persimpangan yang memotong jalur lingkar timur tersebut harus dilengkapi dengan lampu merah agar saling berhati-hati sesama jalur, karena selama ini para pengemudi selalu ingin cepat tanpa mempertimbangkan kenderaan yang lewat dari berbagai sisi.

“Kondisi jalan lingkar timur sudah baik saat ini, hanya rambu jalan yang kurang. Tahun depan kiranya pemerintah daerah dapat mengalokasikan dana untuk pembuatan rambu-rambu jalan guna menghindari kecelakaan laluintas serta memperlancar arus kenderaan,” harap Jureit. (henri)
Sumber : medanbisnisdaily.com

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar