Home / Seputar Madina / Jalan Protokol Panyabungan Abrasi

Jalan Protokol Panyabungan Abrasi

 

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Jalan protokol Panyabungan di titik Desa Gunung Tua Panggorengan yang sudah beberapa bulan ini kian mengecil akibat abrasi yang terus menerus, dan belum juga ada tanda-tanda akan diperbaiki.

“Kita sangat heran, sudah begitu lama kondisi badan jalan ini, namun belum juga diperbaiki,” ujar Muksin seorang pengemudi angkutan umum kepada kepada wartawan, Selasa (3/3).

Dikatanya, kerusakan badan jalan ini sangat rawan penyebab terjadi kecealakaan. Karena tebing jalan yang terpenggal tidak akan terlihat di malam hari jika tidak dalam jarak beberapa meter saja.

“Bayangkan jika pengguna jalan yang jarang melintas di jalan protokol ini, bisa masuk ke parit, makanya kita berharap para pengambil kebijakan jangan tutup mata melihat ini, atau menunggu korban jatuh baru diperbaiki,” ungkapnya.

Kepala Desa Gunungtua Panggorengan, Enda Timbul Nasution menjawab wartawan mengatakan kerusakan ini akibat badan jalan yang tergerus hantaman arus air. Kerusakannya kian besar jika tak diperbaiki segera akan mengambrukkan badan jalan.

“Memang sudah banyak warga mengeluhkan kondisi jalan tersebut, meskipun bukan jalan desa namun karena bertepatan di Desa Panggorengan rasanya wajar saja ada keluhan. Nah untuk itulah kita harapkan perhatian dari instansi terkait untuk perbaikannya,” harapnya.

Peliput: Maradotang Pulungan

Editor  : Dahlan Batubara

 

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar