Home / Seputar Tapsel / Jalan Sultan Maujalo 7 Tahun Tanpa Pembangunan

Jalan Sultan Maujalo 7 Tahun Tanpa Pembangunan

PADANG SIDIMPUAN – Selama tujuh tahun, fisik Jalan Sultan Maujalo di Kelurahan Sidakkal, Padangsidimpuan (Psp) Selatan, tak pernah tersentuh pembangunan. Padahal warga sangat mengharapkannya guna memperlancar jalur transportasi di wilayah itu.

Pantauan wartawan, Kamis (23/5), kondisi jalan kini sudah sangat parah. Bebatuan dan kerikil sebagai material jalan tampak berserakan, sehingga menyulitkan pengguna jalan yang melintasinya.

Suasana kumuh dengan debu juga kerap menghiasai lokasi. Apalagi saat baru dilintasi kendaraan. Hal itu dikhawatirkan bisa mengganggu kesehatan masyarakat setempat.

“Kami berharap adanya perbaikan. Karena kerusakan jalan ini sudah sangat mengganggu. Kami sangat mengharapkan adanya perhatian Pak Walikota,” kata warga sekitar Rosmida Wati Siregar (36).

Dikatakannya, terakhir sekali jalan itu mendapat sentuhan pembangunan sekitar 5 atau 7 tahun lalu. Sejak itu, tak ada lagi perbaikan maupun pembangunan jalan. Padahal kondisi jalan sudah sangat parah.

“Sangat parahlah pokoknya! Kalian kan juga mengalaminya, terutama di tanjakan itu,” sebutnya.
Warga lainnya, Unggul mengatakan, Jalan Maujalo itu sebenarnya bisa digunakan untuk alternatif ke beberapa kawasan di Kota Psp. Seperti menuju Komplek DPRD dan jalan lintas Angkola Selatan.

Namun karena kondisinya yang rusak, jarang pengendara lewat di lokasi. “Memang di daerah sini banyak jalan alternatif lainnya. Namun Jalan Maujalo ini bisa digunakan sebagai alternative menuju jalan lintas Angkola Selatan.

Untuk itu, jalan di lokasi padat penduduk ini sudah sepantasnya diperbaiki,” ungkap Unggul.
Sementara Kabag Humas Pemko Psp Saeful bahri yang dikonfirmasi mengatakan, pihaknya akan segera mengkoordinasikannya dengan dinas terkait.

“Secepatnya akan kita koordinasikan,” ujarnya lewat pesan singkat (SMS). (metro).

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar