Home / Seputar Madina / Jalan Tambangan rusak parah

Jalan Tambangan rusak parah

PANYABUNGAN – Warga Kecamatan Tambangan, Kabupaten Mandailing atau tepatnya desa di seberang Batang Gadis mengharapkan perbaikan jalan ke desa mereka. Pasalnya jalan ke desa tersebut rusak parah. Selain itu, ada beberapa titik yang anjlok sehingga menyulitkan bagi pengguna jalan.

Hal itu dikatakan M Sanusi, 50, pagi ini.Menurutnya, jalan kabupaten ke daerah tersebut kondisinya saat ini sudah rusak parah dan sangat memprihatinkan. Bahkan ada yang anjlok hingga 3 meter tepatnya di Desa Tambangan Tonga .

Anjloknya jalan ini sudah bertahun-tahun, upaya untuk memperbaikinya sudah dilakukan warga, namun jalan itu tidak pernah bagus,” ujarnya.

Akibat anjloknya jalan ini cukup menyulitkan bagi pengguna jalan, apalagi bagi angkutan umum yang sarat muatan. Selain badan jalan rusak, ditambah lagi jalannya tanjakan. Jadi bagi kendaraan yang lewat terkadang mogok dan harus didorong.

Kondisi ini juga sangat mengganggu bagi pengguna sepeda motor yang lewat. Selain tanjakan kalau lagi musim penghujan jalan ini menjadi licin karena di timbun dengan tanah.

Editor: SASTROY BANGUN
sumber: waspada

Comments

Komentar Anda