Home / Seputar Madina / Jalan Terbangun, Kenderaan Sudah Mudah Ke Sawah

Jalan Terbangun, Kenderaan Sudah Mudah Ke Sawah

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Para petani senyum sumringah setalah jalan jenis rabat beton selesai dikerjakan pada jalur Saba Apas, Desa Gunung Tua Iparbondar, Panyabungan, Mandailing Natal (Madina).

Sarbein Lubis (53), seorang petani kepada wartawan, Selasa (8/10/2013) mengatakan, sejak selesainya pembangunan jalan ini, para petani sangat terbantu karena kenderaan sudah bisa langsung dibawa ke pinggir sawah mereka.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Madina yang telah membangun jalan menuju lahan persawahan petani, soalnya arus trasportasi pengakutan hasil dan alat pertanian saat ini menjadi mudah,” ujarnya.

Senada dengan itu, Muksin petani lainnya mengungkapkan bahwa pada saat musim panen seperti ini segala alat pemanen padi seperti perontok dan kenderaan pengakutan sudah mulus lewat. Biaya angkutan juga menjadi sangat murah dibanding dengan selama ini yang sistem panggul.

Hand traktor juga akan sangat mudah masuk. Para petani juga sudah bisa membawa kenderaan roda dua ke tepi sawahnya,” katanya.

Peliput : Maradotang Pulungan
Editor : Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

7 comments

  1. “Jalan Terbangun, Kenderaan Sudah Mudah Ke Sawah” heeeheehaaahaa ga da editor lain pa, macam orang papua saja kalian ini

Silahkan Anda Beri Komentar