Home / Seputar Madina / Jalinsum Titik Mandailing Julu Diperbaiki, Supir Harus Waspada

Jalinsum Titik Mandailing Julu Diperbaiki, Supir Harus Waspada

 

KOTANOPAN (Malintang Pos) :  Supir perlu waspada, sejumlah titik jalan Lintas Sumatera titik Tambangan-Muarasipongi saat ini dalam pelebaran.

Pantauan, Selasa (28/9), ruas Jalinsum di sekitar Muara Mais Kecamatan Tambangan, Mandailing Natal (Madina) sedang pembangunan parit dan pelebaran badan jalan.

Sejumlah alat berat terlihat sedang berada di badan jalan. Begitu juga tumpukan material memasuki sebagian badan jalan sepanjang titik yang yang sedang dikerjakan. Sejumlah pekerja sedang melakukan pembuatan dek penahan dan parit jalan.

Dek penahan dan parit jalan sepanjang jalan ini sudah selesai. Namun sebagian sisi terlihat akan masuk tahap pengalian parit dan pelebaran jalan.

Sesuai dengan plang merk yang dipasang, pekerjaan ini dilakukan PT. Tamiang Karya, nilai kontrak kegiatan Rp 30,7 milyar. Proyek melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Direktorat Jenderal Bina Marga Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional – I  bersumber dari APBN 2015.

Iskandar Lubis (38), salah seorang supir angkutan Panyabungan – Muarasipongi mengatakan, jalan mulai diperbaiki sejak satu bulan  terakhir. Perbaikan berupa pembangunan dek penahan, pembuatan parit jalan dan juga pelebaran ruas jalan.

Katanya, selama ini, jalan begitu sempit dan parit jalan tidak terurus. Tebing jalan sering longsor. Akibatnya, sering terjadi kecelakaan, Apabila turun hujan, badan jalan pun terenang.  Untuk itu, dia sangat berharap perbaikan Jalinsum tersebut dapat memperlancar arus lalu lintas dan menekan angka kecelakaan,” harapnya.

Peliput             : Lokot Husda Lubis

Editoor            : Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar