Home / Seputar Madina / Jalur Natal-Batahan Akan Diaspal Tahun 2014

Jalur Natal-Batahan Akan Diaspal Tahun 2014

foto Plt.Bupati Madina, Dahlan Hasan Nasution

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Jalur Natal-Batahan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) sepanjang 20 kilo meter bakal direhab tahun 2014 dengan nilai anggaran sekitar 260 milyar rupiah pola multiyears.

Kepastian itu diungkapkan Plt. Bupati Madina, Dahlan Hasan Nasution dihadapan tokoh-tokoh Pantai Barat ketika audiensi tadi siang.

“Apa yang menjadi harapan masyarakat Batahan terkait buruknya transportasi jalan, mulai terjawab. Hal itu sesuai dengan perkataan pak Plt Bupati,” ujar Ramadi Spd, tokoh Pemuda Batahan, Kamis (14/11).

“Pak Dahlan pada kesempatan tersebut mengatakan pembangunannya direncanakan dimulai pada tahun 2014 ini, apalagi sudah ada peninjauan ke lapangan. Untuk jalur ini diperkirakan lebarnya 18 meter, sebab jalur ini juga nantinya untuk menuju pelabuhan Palimbungan bertarap nasional di Batahan yang sedang dalam tahap pekerjaan,” bebernya.

Sementara itu masih menurut plt. Bupati, pembahasan 3 pihak tentang jalan itu juga akan dilakukan di gubernuran antara gubernur Sumut, bupati Madina dan sejumlah pengusaha.

“Memang jalan ini sangat didambakan oleh masyarakat, begitu juga tentunya untuk mendukung kelancaran investasi yang tertanam di kecamatan ini,” ujarnya.

Dijelaskannya, jalan menuju Kecamatan Batahan saat ini kondisinya masih jalan tanah, sehingga perkembangan pereknomian masyarakat terganggu, padahal daerah ini terkenal dengan hasil laut dan perkebunannya.

“Makanya dengan adanya rencana pembangunan jalan hotmik, tentunya kita sebagai masyarakat bersyukur karena nantinya kecamatan ini pasti akan berkembang, apalagi setelah pelabuhan telah beroperasi,” ujarnya.

Peliput : Maradotang Pulungan
Editor : Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

4 comments

Silahkan Anda Beri Komentar