Home / Seputar Madina / Jalur Panyabungan-Pagur Terancam Putus

Jalur Panyabungan-Pagur Terancam Putus

 

PANYABUNGAN  TIMUR (Mandailing Online) – Jalan yang menghubungkan antara  Kecamatan Panyabungan Kota dengan Kecamatan Panyabungan Timur mengalami kerusakan parah hingga terancam putus. 

Kerusakan yang terdapat di titik areal wisata Pintu Air diperkirakan karena arus sungai Aek Pohon yang membesar setelah hujan lebat.

Amatan Mandailing Online, Sabtu (23/5) di lokasi yang berada di KM 4 Pintu Air, Desa Padang Laru, Panyabungan Timur tersebut menemukan, derasnya arus sungai Aek Pohon yang menghantam bahu hingga badan jalan telah mengkibatkan jalan amblas sepanjang 2 meter. Oleh karena itu, pengguna jalan yang akan melintas harus berhati-hati.

Salah seorang warga Panyabungan Timur, Mora Sofyan Lubis yang ditemui di lokasi mengatakan kepada  Mandailing Online, jalan amblas tersebut merupakan salah satu dari sekian titik jalan yang amblas di sepanjang jalur Panyabungan-Pagur itu.  Sekalipun titik Pintu Air merupakan kerusakan yang paling parah saat ini, pihak terkait harus segera turun tangan untuk memperbaiki  seluruk titik kerusakan.

Morasofyan Lubis juga menambahkan, badan jalan itu sudah lama amblas, namun sekarang bertambah parah akibat tingginya curah hujan. Bahu jalan yang masih dapat dilewati para pengguna jalan saat ini hanya sekitar 2 meter saja.

Hingga berita ini diturunkan, Mandailing Online belum berhasil mendapatkan konfirmasi tentang tindak lanjut dari pihak Dinas Pekerjaan Umum Mandailing Natal.

 

Peliput : Holik Nasution
Editor  : Ludfan Nasution

 

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar